Manfaat Teh Hijau untuk Wajah

31510 medium 670 446 raih manfaat dari masker lemon dan teh hijau untuk kulit berminyak m 216979
Manfaat teh hijau untuk wajah

1. Mempercantik kulit wajah
Manfaat teh hijau yang utama untuk kacantikan wajah adalah bisa mempercantik kulit. Sebuah penelitian di tahun 2003 yang dilakukan oleh Medical College of Georgia menunjukkan bahwa konsumsi teh hijau akan mengeluarkan racun dari kulit, menyembuhkan noda dan bekas luka, mengurangi peradangan, dan bahkan meningkatkan elastisitas kulit.

2. Mengurangi mata bengkak dan lingkaran hitam
Kandungan antioksidan dan tanin memberi manfaat teh hijau untuk mengobati mata yang bengkak dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Zat alami ini membantu untuk menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit halus di sekitar mata yang gilirannya mampu mengurangi peradangan dan pembengkakan.

3. Mencegah penuaan
Manfaat teh hijau lain adalah mencegah penuaan dini yang terjadi di kulit. Hal ini disebabkan karena teh hijau mengandung polifenol yang membantu untuk menetralisir radikal bebas berbahaya yang bisa menyebabkan kerusakan signifikan di kulit dan mempercepat terjadinya proses penyaan.

4. Mengobati jerawat
Kandungan katekin dalam teh hijau menjadikan teh ini berguna untuk mengobati jerawat. Sebabnya katekin bersifat anti bakteri, membantu mengatur ketidakseimbangan hormon, dan anti inflamasi yang jadi penyebab timbulnya jerawat. Bahkan sebuah penelitian di tahun 2012 yang diterbitkan dalam ournal of Investigative Dermatology menyimpulkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG), komponen dalam teh hijau, membantu mengobati jerawat dengan memodulasi target molekuler intraseluler dan menghambat pertumbuhan bakteri jerawat.

5. Bisa berfungsi sebagai toner kulit
Ternyata kamu bisa memanfaatkan teh hijau sebagai toner kulit, lho. Ya, manfaat teh hijau lainnya untuk kecantikan kulitmu adalah mampu menarik kotoran yang tertinggal di kulit, memperkecil pori-pori, dan menghidrasi kulitmu.
Sudah dilihat 21 kali

Komentar