Manfaat Pijat Jari Kelilingking Yang Terabaikan

25925 medium images 12
MANFAAT PIJAT JARI KELINGKING YANG TERABAIKAN

Dari dr. Eko Wahyu

Jari kelingking adalah jari yang paling sedikit digunakan diantara ke 10 jari tangan.
Tapi mungkin sekali banyak di antara kita yang tidak tahu, bahwa jari kelingking berhubungan erat dengan jantung, usus kecil, rahim, testis, ginjal, kandung kemih dan organ internal lainnya.

Setiap hari gunakan waktu 5 sampai 10 menit untuk memijat jari kelingking, dapat mengurangi risiko terjangkit 28 jenis penyakit. 
Efeknya sangat mencengangkan.

28 jenis penyakit seperti :

Cervical spondylosis (sakit pada tulang tengkuk),
Periarthritis (kaku pd bahu), 
sakit kepala, 
Insomnia, 
Herniasi lumbal, 
Sakit pinggang, 
Anggota tubuh mati rasa,
Tumor, 
Jantung berdebar, 
Tekanan darah tinggi, 
Disfungsi seksual,
Penurunan energi vital,
Endometriosis,
Fibroid rahim, 
Gangguan menopause, 
Sembelit, 
Depresi, 
Amnesia, 
Kegelisahan, 
Kecemasan, 
Daya penglihatan menurun, 
Obesitas, 
Diabetes, 
Penyakit ginjal, 
Frekuensi kencing, 
Retensi urin, 
Hipertrofi prostat, 
Hepatitis, 
Rambut putih dan lain-lain.

Dengan memijat kelingking secara telaten maka berbagai keluhan di atas dapat dihindari.

HIPERTROFI PROSTAT

Orang tua yang menderita pembengkakan prostat, acap kali susah kencing dan bermasalah dengan retensi urin (saat berhenti kencing tapi masih menetes), gunakan tangan kiri memijat sendi kelingking tangan kanan dan sebaliknya, maka akan menyebabkan pengeluaran urin menjadi lancar serta mengurangi volume sisa urin yg menetes.

PENCEGAHAN MATA PRESBIOPIA DAN KATARAK

Di bagian dasar jari kelingking sebelah luar terdapat titik akupuntur mata presbiopia, setiap hari pagi dan malam pijatlah dengan ibu jari dan jari telunjuk memijat bagian dasar jari kelingking, dapat mencegah mata presbiopia dan katarak.

PENCEGAHAN KANKER

Semua jenis penyakit kanker berhubungan dengan jantung, itu sebabnya, memijat jari kelingking dapat mengatur ritme jantung, dapat mencegah semua jenis kanker.

PENCEGAHAN UBAN

Jari kelingking terkait erat dengan ginjal, memijat kelingking dapat menguatkan ginjal dan menumbuhkan vitalitas rambut, itu berakar pada Qi (dibaca: Ji / energi vital) dari ginjal.

Sering-sering memijat titik akupuntur ginjal (shen xue / 腎穴) dari sendi pertama dan titik akupuntur Mingmen dari sendi kedua dari kelingking, efektif terhadap pencegahan uban.

Sekaligus juga dapat mencegah dan menyembuhkan pegal pada pinggang dan nyeri kaki.

Jari kelingking kanan berhubungan dengan ginjal dan lubang anus serta lubang urin, jari kelingking kiri berhubungan dengan kandung kemih, juga terkait dengan paru-paru, lambung, ginjal, maka dari itu memijat jari kelingking dapat menguatkan ginjal.

Dalam ilmu memijat telapak tangan, jari kelingking adalah simbol energi intisari.

Jika Anda menemukan jari kelingking berwarna keunguan dan berubah mengeras, ini merupakan sinyal peringatan yang dipancarkan oleh organ dalam, di saat seperti itu, menekan titik akupuntur Shao Chong dan Shao Ze di sebelah bawah kuku jari kelingking, boleh dibilang, selain sederhana juga efektif.

Semoga bermanfaat.

Komentar