Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

14726 medium data
Air putih merupakan salah satu sumber kehidupan di dunia ini, perannya juga sangat penting dalam kelangsungan hidup kita sehari-hari, air putih juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita apabila di konsumsi pada pagi hari khususnya saat kita bangun tidur. Berikut manfaat minum air putih di pagi hari bagi kesehatan tubuh kita.

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minum air putih di pagi hari dapat meningkatkan tingkat metabolisme sebesar 30 persen, menurut sebuah studi dalam Journal of Clinical Metabolism. Minum segelas penuh air putih di pagi hari saat bangun tidur dapat membantu tubuh berfungsi lebih baik, sehingga pencernaan akan bekerja lebih efisien saat anda memulai hari anda.

2. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Dr Poonam, seorang pakar kesehatan, mengatakan minum air putih di pagi hari dapat membantu membersihkan dan mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh kita. Air putih dapat membilas dan mengeluarkan racun dalam tubuh yang dapat membahayakan kesehatan kita. Mengkonsumsi air putih di pagi hari dalam jumlah yang cukup akan membantu proses alami dalam tubuh yang akan mengeluarkan racun dan juga memenuhi kebutuhan cairan demi menjaga kesehatan.

3. Membantu Mengurangi Gangguan Pencernaan
Dikutip dari Purewow.com (10/01/2017) ketika anda minum segelas air putih di pagi hari, maka anda seperti membersihkan semua asam makanan dari kerongkongan Anda yang sempat naik saat Anda tidur malam harinya.

4. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Dr. P. Siregar, SpPD, seorang pakar ginjal dan hipertensi dari Universitas Indonesia mengatakan minum air putih di pagi hari dalam jumlah yang cukup dapat melarutkan zat dalam urine yang dapat menyebabkan batu ginjal. Anda juga bisa menambahkan potongan lemon yang kayak asam sitrat untuk membantu mengurangi risiko batu ginjal.

5. Memperlancar Buang Air Besar
Dikutip dari dailymail.co.uk (12/06/2017), ternyata minum segelas air putih di pagi hari bisa membantu melancarkan proses BAB Anda. Air putih yang masuk ke dalam tubuh dapat memperlebar pembuluh darah di dalam sistem pencernaan Anda. Sehingga aliran darah akan meningkat dan aktivitas sistem pencernaan bertambah. Hasilnya, Anda pun bisa terhindar dari sulitnya buang air besar, terang Dr Felice, seorang pakar kesehatan di Weill Medical College of Cornell University.

Semoga bisa bermanfaat untuk Para Pembaca Setia UC News semuanya dan dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Disarikan dari ucnews
Sudah dilihat 29 kali

Komentar