Manfaat Lidah Buaya untuk mengatasi kulit gatal

32053 medium manfaat lidah buaya untuk mengatasi kulit gatal hd
NettCyber.com | Manfaat lidah buaya untuk mengatasi kulit gatal dan alergi – Selama ini orang sudah begitu mengenal Lidah Buaya sebagai tanaman yang sangat baik untuk digunakan sebagai bahan perawatan rambut secara alami.
Pada perkembangan selanjutnya, tidak hanya sebagai bahan perawatan rambut, tanaman lidah buaya kemudian dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan lainnya, terutama untuk perawatan kulit dan wajah.
Bahkan kemudian tanaman lidah buaya dapat diolah menjadi bahan pangan yang cukup menjanjikan. Tapi tahukan anda tanaman ini juga bisa bermnfaat untuk mengatasi kulit gatal atau alergi secara alami.

Kandungan Nutrisi yang terdapat didalam Lidah Buaya adalah :
 Vitamin.
 Mineral.
 Asam amino.
 Niacin.
 Asam folat.
 Vitamin E.
 Vitamin C.
 Vitamin B1, B2, B6, dan B12.
 Vitamin A.
 Enzim aktif.
Khasiat lidah buaya.
Tanaman herbal ini memiliki beberapa khasiat yang baik untuk kulit. Jenis ini juga sangat aman untuk kulit bayi, karena tidak memiliki efek samping. Berikut beberapa khasiat dari tanaman ini :
 Bagus untuk membantu pengobatan penyakit kulit seperti gatal atau alergi, luka bakar, psoriasis.
 Mengkonsumsi jus lidah buaya akan membantu mengatasi kulit keriput.
 Penggunaan lidah buaya populer dikalangan masarakat, digunakan sebagai pelembab yang bagus untuk menyembuhkan masalah kulit.
 Lidah buaya juga sangat membantu dalam menenangkan rasa sakit yang muncul akibat gigitan serangga, lecet, dan luka bakar dan lain-lain

Cara menggunakan lidah buaya Untuk Mengatasi Gatal dan Alergi Kulit Secara Alami
1. Batang lidah buaya dicuci bersih dari sisa kotoran dan tanah
 Kulit luar dibelah hingga isi / daging lidah buaya terlihat cukup banyak
 Lalu isi / daging pohon lidah buaya ini dioles-oleskan secara merata pada bagian kulit yang terasa gatal, panas dan memerah.
 Tunggu reaksinya beberapa saat

penyebab timbulnya gatal atau alergi
1. Penyakit gatal atau alergi dapat timbul karena kulit tidak tahan terhadap zat-zat tertentu seperti kosmetik yang tidak cocok terhadap kulit ataupun bahan-bahan kimia lainnya. Makan-makanan seperti coklat, susu, dan makanan laut seperti udang, kepeting, cumi-cumi dan lain-lain. Pakaian yang tidak menyerap keringat, deterjen, perhiasan imitasi juga dapat menimbulkan gatal.
2. Alergi dapat dibedakan menjadi 2 yaitu alergi kering dan alergi basah. alergi kering akan tampak pada kulitnya kering, bersisik, kemerah-merahan, kadang-kadang bengkak, dan terasa gatal. Sedangkan pada alergi basah kulitnya akan tampak merah, bengkak, melepuh, dan basah, timbul bintil-bintil yang mengandung air atau nanah yang menimbulkan rasa gatal.
Daerah-daerah yang sering terjangkit penyakit alergi adalah pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan, dan daerah sekitar leher. Penyakit alergi sering terjadi secara berulang-ulang atau kambuh, oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alegi.
Nah anda sudah tahu kan begitu banyak manfaat lidah buaya.
Sudah dilihat 14 kali

Komentar