Manfaat jalan kaki

27564 medium img20160522070005 picsay 20160615223035219
Demi menjaga kesehatan tubuh kita, maka sempatkan untuk berolah raga walaupun hanya sebentar dan cukup berjalan kaki. Jangan pernah meremehkan tentang jalan kaki, berikut adalah manfaat jalan kaki walaupun hanya 15 menit setiap hari.
1. Menaikkan Mood
Berjalan kaki selama lima belas menit membantu dalam meningkatkan endorfin, suatu zat kimia dalam otak yang meningkatkan mood. Terlebih pada waktu pagi hari belum banyak polusi.
2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Berjalan kaki adalah aktivitas fisik yang baik untuk penderita tekanan darah tinggi, lho. Sekira 15 menit berjalan kaki setiap hari membantu meningkatkan aliran darah, sehingga menurunkan tekanan darah.
3. Mencegah Diabetes
Berjalan kaki membantu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menggunakan insulin dan menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Beberapa studi yang dilakukan telah menyimpulkan bahwa berjalan kaki selama sekira 15 menit setiap hari membantu mencegah diabetes.
4. Mencegah Pembekuan Darah
Ketika aliran darah dalam tubuh terganggu, maka akan memengaruhi seluruh tubuh. Berjalan kaki membantu meningkatkan aliran darah dan mencegah pembekuan darah. Jadi, hanya 15 menit berjalan kaki setiap hari, akan membuat Anda lebih sehat secara keseluruhan.
5. Menurunkan Berat Badan
Membiasakan berjalan kaki 15 menit sebagai rutinitas membantu pembakaran kalori, sehingga berat badan cepat turun. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, berjalan kaki adalah salah satu aktivitas fisik pilihan. Tentu akan ada lebih banyak manfaat lainnya jika Kita rutin melakukannya.
Semoga ulasan tersebut dapat bermanfaat.
Sudah dilihat 31 kali

Komentar