Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan

27071 medium post 36242 d8acc95f 1d6c 4e17 8443 41a76ab32b86 2018 06 23t18 03 04.448 07 00
Manfaat Untuk Kesehatan

1. Mengatasi Diabetes
Buah mangga memiliki kandungan glikemik yang tergolong rendah, sehingga mengkonsumsi buah mangga dalam jumlah banyak tidak akan meningkatkan kadar gula. sehingga tidak akan membahayakan penderita diabetes.

2. Mencegah degenerasi macula
Khasiat mangga untuk mencegah degenerasi macula didukung oleh kandungan anti oksidan zeaxanthin yang mampu menurunkan kerusakan tubuh akibat degenerasi tersebut. Tentunya Anda akan jauh lebih sehat dengan mengonsumsi buah ini.

2. Pencegahan Degenerasi Makula
di dalam buah mangga memiliki kandungan Zat antioksidan zeaxanthin, zat ini diperkirakan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata dan mungkin menangkal kerusakan dari degenerasi makula. Mengkonsumsi buah mangga secara teratur telah terbukti menurunkan risiko dan perkembangan degenerasi makula terkait usia.

3. Mencegah Penyakit Jantung
Mengkonsumsi buah mangga secara teratur dipercaya mampu membantu menangkal penyakit jantung. hal ini dikarenakan didalam buah mangga mengandung Serat, kalium dan vitamin. perpaduan senyawa yang baik ini sangat bermanfaat untuk menyehatkan organ jantung Anda.

4. Pencegahan Kanker
Buah mangga juga mengandung beberapa senyawa seperti antioksidan, quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat, serta enzim yang melimpah. Senyawa tersebut dipercaya mampu melindungi organ tubuh Anda yang berpotensi mengidap penyakit kanker, seperti payudara dan usus besar.

5. Menyehatkan Tulang
Di dalam buah mangga juga mengandung vitamin K dan kalsium yang cukup tinggi, Kandungan vitamin K dalam buah ini berguna untuk kesehatan tulang. Mengkonsumsi buah mangga secara teratur mampu membantu dalam meningkatkan penyerapan kalsium dengan optimal sehingga membantu peningkatan resiko terjadinya patah tulang.

6. Melancarkan Pencernaan
Salah satu kandungan senyawa yang ada pada buah mangga adalah serat. serat ini berperan untuk melancarkan pencernaan adalah serat. Buah ini akan membantu Anda memiliki pencernaan yang lebih baik dan juga sehat tentunya agar senantiasa terhindar dari penyakit pencernaan.

7. Obat Anemia
Selain serat, kandungan senyawa lain yang ada dala buah mangga adalah zat besi. zat besi ini menjadi solusi alami bagi orang yang menderita anemia. mengonsumsi buah ini setiap hari, Anda bisa mengobati penyakit anemia dengan cara yang lebih alami. Selain itu, mangga juga baik untuk wanita menopause atau sedang hamil, karena mangga akan meningkatkan kadar zat besi mereka dan kalsium pada waktu yang sama.

8. Mengontrol kadar kolesterol
Kandungan vitamin C dan juga serat yang tinggi pada mangga mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol jahat adalah penyebab utama dari timbulnya beberapa penyakit kronis. Untuk menghindari hal tersebut, konsumsilah mangga dengan lebih teratur.

8. Menjaga Kadar Kolesterol
Buah mangga mengandung vitamin C yang cukup tinggi, pektin dan serat yang dipercaya akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar merupakan sumber yang kaya kalium, yang merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

9. Menyehatkan Mata
Buah mangga ini juga kaya akan vitamin A yang sangat baik untuk menyehatkan mata dan membuat penglihatan Anda lebih jelas serta tajam. Buah ini juga sangat cocok bagi Anda penderita mata minus.

10. Mencegah asma
Banyak orang yang masih tidak tahu jika buah mangga dapat mencegah asma. Hal ini karena buah ini memiliki kandungan beta karoten yang tak kalah tinggi dari sayuran. Beta karoten adalah senyawa yang berkhasiat untuk mencegah penyakit asma.

sumber : jualbenihmurah.com

Komentar