MANDAWANGI LOLOS TAHAP 1 MAYRES

16 October 2020, 20:08 WIB
4 0 22
Gambar untuk MANDAWANGI LOLOS TAHAP 1 MAYRES
(15/10/2020)-Madrasah Aliyah Negeri 2 Banyuwangi mendapat kabar gembira yang kali ini datang dari ajang MYRES (Madrasah Young Researcher Super Camp) yang sedang berlangsung sejak bulan Agustus hingga saat ini tahap satu telah selesai dan hasil pengumuman yang keluar pada senin, 12 Oktober. Dari hasil pengumuman tahap satu tersebut, salah satu tim dibidang riset keagamaan dimana dibawah bimbingan Agus Novel Mukholis S.Psi.I yang juga merupakan guru Man 2 Banyuwangi dengan beranggotakan Alfina Dhiya Puspita dan Fitrohul Illyiin dari Man 2 Banyuwangi berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Dibalik kabar baik tersebut ternyata terdapat kisah unik dari tim yang lolos ini, dimana mereka mengatakan bahwa mereka tidak pernah menduga proposal mereka akan berhasil lolos ke tahap selanjutnya, seperti yang dikutip dari wawancara oleh anggota jurnalis hari ini.

“ Pertama saya itu nggak nyangka kalau masuk, soalnya saya itu mengikuti lomba hanya ingin belajar dan tidak berharap buat menang, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Novel selaku pembiming kami serta kakak kelas 12 yang sudah mengajari kami.” Ujar Alfina Dhiya Puspita yang merupakan salah satu anggota dari tim di bidang keagamaan yang proposalnya berhasil lolos ditahap berikutnya.

Selain itu salah satu anggota tim tersebut mengatakan bahwa mereka sempat ingin mengundurkan diri dari lomba namun mereka ragu dan sampai akhirnya mereka memutuskan melanjutkan proposal tersebut, hal itulah yang membuat mereka senang dan kaget sekaligus, guru pembimbing merekapun yang kerap disapa Pak novel itu juga mengatakan bahwa tim yang lolos saat ini adalah tim yang paling tidak yakin untuk lolos.

Sistem tahapan berikutnya dari perlombaan MYRES ini yaitu Presentasi Proposal yang akan diadakan secara Virtual pada tanggal 17 s.d 20 Oktober 2020, Dengan persyaratan presentasi yang akan dilakukan hanya 5 menit, paparan berupa slide presentasi/infografis/poster satu lembar dan paparan dikumpulkan paling lambat pada tanggal 16 Oktober 2020. Untuk tim yang lolos ini sedang mempersiapkan bahan berupa materi power point untuk tahap presentasi proposal secara virtual.

Ditengah persiapan yang tim ini mereka mengaku semakin merasa deg-degan namun pak Novel sendiri selaku pebagai pembimbing selalu mengatakan sebuah motivasi yang mengutip dari Dhawuhnya Ibnu Athoillah bahwa “Tanda dari suksesnya sebuah usaha adalah memasrahkan hasilnya kepada Allah di awal dimulainya usaha.“ Motivasi ini dirasakan oleh para anggota tim yang lolos tersebut mereka mengatakan akan berusaha sebaik mungkin untuk nama baik Madrasah dan Kabupaten Banyuwangi.

  Komentar untuk MANDAWANGI LOLOS TAHAP 1 MAYRES

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Pendaftaran Grup WhatsApp UFA OFFICIAL Gelombang Pertama

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cipayung, Depok Kota  |  26 Oct 2020
  2. PROMO WISATA BAHARI LAMONGAN BULAN NOVEMBER 2020

    Ulin Nuha  di  Paciran, Lamongan  |  27 Oct 2020
  3. BLK Kendari Siap Berkolaborasi Perempuan Pesisir Kendari

    Citra  di  Tamalanrea, Makassar  |  29 Oct 2020
  4. Yayasan SAPA Memberikan Pelatihan Penanganan Kasus Trafficking kepada Bale Istri

    Sri Wahyuni  di  Paseh, Bandung Kabupaten  |  23 Oct 2020

Komentar Terbanyak

  1. 16
    Komentar

    Pendaftaran Grup WhatsApp UFA OFFICIAL Gelombang Pertama

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cipayung, Depok Kota  |  26 Oct 2020
  2. 2
    Komentar

    HOAX Bantuan COVID-19 Bagi Pemilik SIM C

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Glagah, Lamongan  |  28 Oct 2020
  3. 1
    Komentar

    Segudang Manfaat Cincau Hitam

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cariu, Bogor Kabupaten  |  26 Oct 2020
  4. 1
    Komentar

    Kecipir Si Hijau Kaya Manfaat

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cigombong, Bogor Kabupaten  |  29 Oct 2020