Mancing Ikan di Bulan Ramadhan tanpa mengganggu ibadah puasa

Header illustration
1.Pertama, adalah waktu setelah Shalat Subuh. Namun perlu diingat, biasanya setelah lewat waktu Subuh, kondisi badan kita biasanya terasa lemas (karena habis makan sahur) dan pada saat sama juga ngantuk karena semalaman menjalankan shalat tarawih dan mungkin saja banyak yang melanjutkan dengan tadarusan.

Jika pilihan Anda adalah mancing selepas Shalat Subuh, maka pastikan saftey first dengan memilih spot mancing yang relatif aman, misalnya di kolam pemancingan atau di kolam air tawar yang relatif tidak membutuhkan banyak tenaga dan usaha untuk mencapai lokasi.

>>>Kunjungi yuk http://essenikanmas.store

Jika Anda mancing selepas Slahat Subuh, ada baiknya Anda menghentikan aktivitas mancing sebelum matahari meninggi untuk mengindari keluarnya banyak cairan keringat, yang tentunya akan membuat Anda cepat kehausan.

2.Kedua, waktu selepas Shalat Ahsar. Mancing selepas Shalat Ashar bisa dikatakan sebagai aktivitas ngabuburit, yakni mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka. Hal yang perlu diingat untuk mancing selepas waktu Ashar adalah Anda membawa minuman atau permen atau cemilan manis agar ketika masuk waktu berbuka Anda bisa membatalkan puasa, jika saat itu Anda belum sampai di rumah atau warung di mana Anda bisa membeli makanan atau minuman untuk sekadar membatalkan puasa.

3.Ketiga, waktu selepas Shalat Tarawih. Waktu ini adalah waktu ideal untuk Anda yang suka mancing malam, baik di kolam pemancingan, empang liar atau bahkan di pinggiran laut.

>>>Kunjungi Yuk http://essenkatilayu.com

Untuk mancing malam hari seperti itu, Anda bisa membawa sekalian bekal sahur kalau-kalau Anda mancing hingga waktu menjelang Subuh atau bahkan dilanjut Shalat Subuh di lokasi pemancingan dan melanjutkan aktivitas mancing.
Sudah dilihat 46 kali

Komentar