Malang Selatan Begitu Menggiurkan Investor Asing Hingga Mau Investasi Trilyuanan Rupiah, Kenapa?

4 October 2016, 4:14
19 0 254
Gambar untuk Malang Selatan Begitu Menggiurkan Investor Asing Hingga Mau Investasi Trilyuanan Rupiah, Kenapa?
Apa alasan investor mau kucurkan modalnya buat Malang Selatan? Manager PT Remititie Co Ltd, dan Yong Jin Cho, technical advisor Remititie Co Ltd, Gwang Myeong mengatakan, perusahaannya berani berinvestasi di wilayah Kabupaten Malang karena melihat potensinya yang sangat besar. Dari sisi jumlah ikan yang dihasilkan di Pantai Sendangbiru, tak kalah dengan daerah lain. Bahkan, dia sudah memiliki data, jika proses pelelangan ikan di Sendangbiru merupakan yang terbaik di Indonesia. Karena dilakukan secara transparan. Sehingga para pedagang dan importir di luar negeri cocok.

Sebelum memilih Malang Selatan, imbuh Gwang Myeong, perusahaannya sudah melakukan survei ke sejumlah daerah di Indonesia. Namun, ada banyak faktor yang mengakibatkan dirinya lebih sreg di Kabupaten Malang. ”Pemerintah daerahnya juga welcome, tidak ribet,” tandas Gwang Myeong.

Tak hanya itu, dasar memilih wilayah Kabupaten Malang karena ada rekomendasi dari Kementerian Perhubungan RI. Karena ternyata pada 2006 silam, Kemenhub RI sudah melakukan kajian untuk membuat dermaga yang bisa disinggahi kapal pesiar. Bahkan, pada 2000, Pemkab Malang saat itu dipimpin Bupati Ibnu Rubianto sudah membuat konsep pembangunan pelabuhan di kawasan Sendangbiru.

Bahkan, konsep itu juga sudah diajukan ke Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) dan Kementerian Perhubungan RI. Hanya saja, konsep itu tinggal konsep setelah Bupati Ibnu Rubianto meninggal dunia. ”Jadi, ibaratnya rencana terminal terapung ini pengembangan dari konsep yang sudah ada sebelumnya,” terang Gwang Myeong (RadarMalang)

Kalau investor saja sudah sangat tertarik seperti ini, kita sebagai tuan rumah musti jeli lihat kemungkinan dan peluang bisnis yang ada ya. Kira - kira apa?

  Komentar untuk Malang Selatan Begitu Menggiurkan Investor Asing Hingga Mau Investasi Trilyuanan Rupiah, Kenapa?

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!