Malam Tahun Batu Ribuan Warga Subang Melaksanakan Doa Bersama

44589 medium 190101063140 ribua
SUBANG- Doa bersama atau istighosah yang diselenggarakan Pemkab Subang untuk mengisi dan menyambut Tahun Baru 2019 di Masjid Agung Al-Musabaqoh, Senin (31/12/18) mendapat perhatian dan diikuti ribuan warga.

Selain dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si dan Wakil Bupati Subang Agus Maskur Rosyadi, S.Si., MM serta para pejabat jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Subang diantaranya Sekda Subang Drs. H. Abdurakhman, M.Si., unsur Forkopimda, para Asda, para kepala OPD, para camat, organisasi keagamaan, ormas serta para jamaah dari berbagai masjlis ta'lim yang ada di sekitar wilayah Subang.

Pelaksanaan istighosah dipimpin H. Deden Ahmad Nasrulloh, S.Pd.I dan tausyiah dibawakan dua mubaligh yaitu Ustadz Kholil, S.Pd.I., SQ dan KH. Musyfiq Amrulloh, Lc, M.Si.

Bupati Subang, Ruhimat dalam sambutannya menyebutkan kegiatan istigosah merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Selain itu memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi antar komponen dan potensi umat islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah Islamiyah," ujarnya.

Selanjutnya kata Ruhimat penyelenggaraan istigosah adalah salah satu dukungan batiniah masyarakat dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.
Pada kesempatan tersebut diserahkan pemberian santunan kepada 150 anak yatim di Kecamatan Pamanukan, Kecamatan Subang dan Kecamatan Jalancagak. Secara simbolis diterima Camatnya masing-masing.

Sementara suasana pergantian tahun masih tetap ramai ditunggu dan disambut warga, hanya saja untuk suara petasan dan kembang api hanya terdengar dan terlihat saat detik detik pergantian waktu seperti di pusat kota dan obyek wisata Ciater.

Secara umum kondisi malam tahun baru cukup aman, walaupun antrian kendaraan sejak sore sudah ramai dan semakin padat merayap menuju daerah Ciater. Suara knalpot yang bising kerap terdengar dan arus sepeda motor pun sangat mendominasi.
Sudah dilihat 36 kali

Komentar