Makanan yang Harus Dihindari saat Sahur

62742 medium makanan yang harus dihindari saat sahur
Salah satu bekal puasa yang paling penting adalah makanan yang Anda konsumsi selama sahur. Sebab sahur merupakan saat Anda memasukkan nutrisi ke dalam tubuh yang bermanfaat agar Anda selalu berenergi sepanjang hari. Sehingga jika salah memilih makanan, maka justru lemas yang Anda dapatkan saat puasa.

Berikut beberapa makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi saat sahur.

Seledri
Percaya atau tidak, seledri bersama dengan makanan yang tinggi air lainnya seperti mentimun dan semangka merupakan diuretik alami yang menyebabkan kandung kemih Anda penuh. Anda pun akan selalu buang air yang bisa menyebabkan Anda dehidrasi saat puasa.

Makanan berlemak atau yang digoreng
Makanan berlemak tinggi atau makanan yang digoreng membutuhkan waktu lama untuk dicerna yang kemudian menyebabkan ketidaknyamanan perut Anda selama puasa.

Daging
Daging membutuhkan waktu cerna yang lebih lama. Jika Anda terlalu banyak makan daging saat sahur, maka tentu saja waktu cernanya akan lebih lama dan membuat perut Anda merasa tidak nyaman selama puasa.

Makanan kemasan
Makanan kemasan yang tinggi akan garam dapat mengikat suplai cairan di dalam tubuh. Anda pun bisa merasa lebih cepat haus saat puasa yang tentu saja membuat Anda tidak nyaman.

Selain makanan di atas, minum soda saat sahur juga tidak disarankan karena kandungan kimia di dalamnya dapat membuat Anda merasa cepat haus saat puasa.

Sumber: Warta Kesehatan
Sudah dilihat 36 kali

Komentar