Lurah - Camat di Jakbar Belum Mampu Bebaskan Lahan

Warga AtmaGo  di  Kembangan, Jakarta Barat
27 May 2016, 13:30 WIB
26 1 114
Gambar untuk Lurah - Camat di Jakbar Belum Mampu Bebaskan Lahan
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Wali Kota Jakarta Barat, Anas Efendi menyoroti kinerja para lurah dan camat di wilayahnya terkait program pembebasan lahan. Sebab, hingga mendekati akhir bulan ini, tidak ada satupun lahan yang berhasil dibebaskan lurah dan camat.

"Ini sudah masuk bulan Mei, tapi kok belum ada satu pun program pembebasan lahan yang terealisasi," kata Anas saat memimpin rapat bersama lurah, camat dan pimpinan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Ia mendesak para aparatur wilayah tersebut untuk meningkatkan kinerja. Sehingga program pembebasan lahan yang telah dianggarkan pada tahun ini dapat terserap maksimal. Lurah dan camat juga diminta mengecek status dan surat tanah yang akan dibebaskan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Jika menemui masalah, segera kordinasikan ke BPN. Apa sih yang susah. Apalagi kalau pengadaan lahannya kurang dari lima ribu meter dan sudah bersertifikat, langsung dicek ke BPN, keabsahan sertifikatnya. Selanjutnya diusulkan untuk dibayar," ujarnya.

Ditambahkan Anas, percepatan program pembebasan di wilayah Jakarta Barat perlu diwujudkan. Mengingat, pembangunan 25 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) telah dianggarkan di tahun 2016.

"Sampai hari ini, belum ada satu pun pengadaan lahan untuk dibebaskan yang selanjutnya dibangun RPTRA. Kalau bisa, lurah tidak menggunakan lahan asos dan fasum, cari tanah warga yang mau dibebaskan untuk dibangun RPTRA," tandasnya.

  1 Komentar untuk Lurah - Camat di Jakbar Belum Mampu Bebaskan Lahan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar