Lupa Matikan Lilin Rumah Terbakar

16 May 2019, 11:24 WIB
1 0 67
Gambar untuk Lupa Matikan Lilin Rumah Terbakar
Rumah salah seorang warga Kampung Bunar, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar Rabu, (15/5/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Rumah yang diketahui dihuni Aisah dan seorang anaknya kebakaran sekitar pukul 00:00 WIB. Saat kejadian, penghuni rumah sedang tertidur.

Aisah yang telah sadar rumahnya terbakar, langsung meminta pertolongan ke warga sekitar. Beruntung ketika kejadian warga langsung berbondong-bondong memadamkan api tersebut dengan alat seadanya.

Menurut salah seorang warga, Marsela mengatakan, Kebakaran ini diduga akibat lilin yang lupa dimatikan. Sehingga membakar bagian bangunan yang terbuat dari kayu dan bilik bambu tersebut."Kan semalam mati lampu, jadi itu nyalain lilin, diduga pas mau tidur lilin nya lupa dimatikan. Sehingga membakar salah satu bagian rumah," kata Marsela.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Karena pada saat kejadian penghuni langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Namun, Aisah mengalami kerugian materil."Gak ada korban jiwa, materil saja, karena oas kejadian bu asti sama anaknya langsung keluar," jelasnya.

Sementara itu, Kasi Damkar, Logistik dan Kedaruratan BPBD Pandeglang, Endan Permana membenarkan adanya kejadian tersebut dan langsung melakukan pengecekan sekaligus memberikan bantuan logistik kepada korban kebakaran."Iya betul ada kebakaran, informasi dari pa Camat Panimbang, kita juga langsung meluncur ke sana sembari membawa logistik untuk korban, agar tidak bulak balik," pungkasnya.

  Komentar untuk Lupa Matikan Lilin Rumah Terbakar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!