Lumpur mengendap jadi biang keladi banjir di Kolong Tol Jorr Bekasi

42873 medium screenshot 20181215 105439
Penyebab utama banjir di Jalan KH Noer Ali atau kolong Tol JORR Bekasi dipastikan karena endapan lumpur yang menyumbat saluran irigasi. Halnitu dibenqrkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Arief Maulana, iya katakan jika banyak lumpur yang mengendap dan menyumbat saluran air
"Jadi karena ada bangunan-bangunan di atas yang sering menimbulkan erosi, saluran jadi tersumbat lumpur dan mengendap," kata Arief saat dihubungi Kompas.com, Jumat (14/12/2018).
Karenanya beliau kerahkan petugas guna mengeruk lumpur serta mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan lumpur yang menyumbat tersebut.
"Saluran tidak bisa menampung air karena curah hujan yang sangat besar," ujar Arief.
Menanggulangi terjadinya banjir lantaran lumpur, iya katakan akan memperbesar saluran air, bantuan uang di gelontorkan nantinya bersifat CSR.
"Untuk penanganan jangka panjang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pertokoan sekitar kolong Tol JORR untuk memperbesar saluran air.
Mudah-mudahaan Januari bisa terealisasi, yang bantuannya sifatnya CSR (corporate social responsibility)," ucapnya.
Diketahui jika Jalan KH Noer Ali tepatnya di kolong Tol JORR sudah jadi langganan banjir jika hujan deras, sudah pasti dari banjir itu arus lalu lintas terganggu.
Sumber:
https://megapolitan.kompas.com/read/2018/12/14/18441711/ini-penyebab-banjir-kerap-merendam-kolong-tol-jorr-bekasi
Sudah dilihat 17 kali

Komentar