LPA Soroti Minimnya Taman Anak di Kota Serang

21 August 2019, 17:00 WIB
3 1 163
Gambar untuk LPA Soroti Minimnya Taman Anak di Kota Serang
Tumbuh kembang anak menjadi dewasa selain di pengaruhi keluarga juga di pengaruhi lingkungan sekitar termaksud tempat bermain anak, seperti yang terdapat di Stadion Maulana Yusuf, Rabu (21/08/2019).
Pertumbuhan anak menjadi dewasa sangat mempengaruh karakternya kelak. Banyak anak yang sulit bersosialisasi karna sejak dini lebih dekat dengan
Seketaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Banten Gugun Gunawan mengatakan taman bermain layak anak yang bisa dibangun oleh pemerintah kota Serang bisa menjadi penopang tumbuh kembang anak.
"Tempat bermain anak yang salah satunya dibangun oleh pemerintah sebagai sarana bermain anak akan menjadi salah penopang tumbuh kembang anak hari ini, dan pemerintah bisa membangunnya melalui taman layak anak," kata Gugun saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler.
Ia juga menuturkan, taman bermain yang mulai gencar disiapkan oleh pemerintah malah menjadi tempat berdagangnya PKL dibanding tempat bermain anak.
"Di kota serang, untuk taman bermain sudah mulai gencar disiapkan, tapi lebih banyak terlihat lebih kepada memfasilitasi PKL daripada memfasilitasi tempat bermain anak," tuturnya.
Gugun juga menyebutkan, taman bermain layak anak harus memfasilitasi mereka untuk bermain. Sering kali ketika mereka tidak mempunyai tempat bermain, mereka akan lebih senang dengab gedgetnya.
"Karena kalau anak-anak melihat tempat bermain yang ada tidak memenuhi minatnya, maka anak-anak tersebut akan pergi mencari tempat bermainnya sendiri, dan seringkali mereka menemukan itu dalam permainan di gadget dan itu salah satu bentuk kegiatan anti sosial," sebutnya.
Selain itu, Ia juga menjelaskan, taman yang nanti dibangun atau disiapkan pemkot Serang harus ramah terhadap anak jangan sampai hanya sebagai program kerja.
"Hal itu bisa dilihat dengan berbagai taman yg ada saat ini, taman patung debus misalnya, selain posisinya di tengah-tengah lalu lalang angkutan umum, fasilitas untuk anak juga tidak ada," jelasnya.

  1 Komentar untuk LPA Soroti Minimnya Taman Anak di Kota Serang

Tulis komentarmu...

Lautan Alam

harus menjadi perhatian dari pemkot serang karena hal itu merupakan bagian dari program pemerintah sebagai kota layak anak

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Gempa M. 6,1 Guncang Jepara Jawa Tengah , Getaranya Terasa Sampai Sukabumi

    HumanityNews  di  Cikole, Sukabumi Kota  |  7 Jul 2020
  2. Rapat Berkala Pertama di Tengah Pandemi Covid-19

    Zulkarna  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  6 Jul 2020
  3. RAPID TEST COVID-19: Dalam Kacamata Medis dan Pendapat Masyarakat

    Dhevi Citra  di  Manguharjo, Madiun Kota  |  10 Jul 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    Hubungi Pak Syamsul Untuk Cuci Mobil Panggilan Wilayah Jaksel

    Widya Sari  di  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  |  7 Jul 2020
  2. 1
    Komentar

    Pengumuman 20 Pemenang Survey COVID-19

    AtmaGo  di  Jakarta Pusat  |  4 Jul 2020
  3. 1
    Komentar
  4. 0
    Komentar

    WISATA RELIGI DIMASA TRANSISI

    Nene Sumiyati  di  Penjaringan, Jakarta Utara  |  9 Jul 2020