Longsor Jembatan Pasar Anyar, Musala dan MCK Umum ikut Terseret

51916 medium img20190301103847
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Longsor terjadi di jembatan Pasar Anyar yang berlokasi di RT 0, RW 06, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan longsor terjadi pada Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 23.50 WIB.

"Penyebabnya kejadian karena hujan dengan intensitas deras yang terjadi di wilayah tersebut sore kemarin," ujar Ganjar, Jumat (1/3/2019).

Menurut pantauan ayobogor.com, sebuah musala dan MCK umum yang ada di pinggir tebing ikut terseret material longsor hingga ke bibir sungai yang berada di bawahnya. Meski terseret cukup jauh, tetapi bangunan musala masih terlihat utuh.

Ganjar menerangkan, hujan deras menjadi penyebab terjadinya longsor setinggi 25 meter dan panjang 25 meter itu. "Tidak ada korban jiwa hanya saja bangunan Mushola dan MCK Umun terbawa longsor ke bawah tebingan," katanya.

Seorang pedagang asongan di sekitar lokasi, Embin, mengatakan saat longsor ada seorang pria yang berada di dalam musala namun berhasil menyelamatkan diri. "Ada orang di dalam, sebelum terjadi longsor dia kebetulan keluar dan berhasil selamat, saat keluar longsor langsung terjadi," ungkapnya.

Embin yang juga saksi kejadian mengatakan awalnya terdengar suara gemuruh dari arah lokasi kejadian. "Terdengar gemuruh seperti gempa waktu dilihat musala ini sudah di bawah tebing," katanya.


Sudah dilihat 47 kali

Komentar