Longsor Ganggu Akses ke Tempat Wisata Cengkeh Afo

36275 medium post 44497 0695f1be fa88 49d2 8543 a739eca66ac0 2018 10 18t23 38 50.633 09 00
TERNATE – Akses jalan menuju tempat wisata Cengkeh Afo di Lingkungan Tongole sejak pekan lalu terganggu. Kendaraan yang melintasi jalur tersebut harus berhat-hati akibat tanah longsor yang terjadi tepat di tepi jalan raya yang menjadi satu-satunya akses warga di RT 10/RW 05 tepatnya di depan Vila Ake Tege-Tege.
Pantauan Malut Post, longsor yang terjadi kurang lebih 3 meter itu, berada tepat di tikungan dan sudah membawa sebagian badan jalan. Sementara, kondisi jalan tidak terlalu lebar, karena itu sangat berbahaya sebab, jalan yang sempit itu sudah dibatasi jurang.
Beberapa warga yang ditemui mengaku tidak mengetahui langsung kapan kejadian tersebut namun mereka menduga terjadi di malam hari.
“Longsor terjadi akibat hujan deras malam hari,” ungkap Jamaluddin salah satu warga saat ditemui di sekitar lokasi.
Meski kejadian sudah hampir satu minggu, belum ada perhatian baik oleh pihak Pemkot Ternate maupun dari pihak kelurahan. Mereka berharap, pemerintah segera memperbaiki akses jalan tersebut, sebab dikhawatirkan longsornya akan bertambah parah dan akan mempengaruhi akses warga di kawasan air tege-tege serta objek wisata Cengkeh Afo. “Kami berharap lurah atau dari Pemerintah Kota segera memperbaikinya karena itu satu-satunya akses warga di sini,” Harapnya.
Sementara itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, warga menempatkan (pembatas jalan) dan mengikat spanduk berwarna putih agar mudah dikenali pada malam hari.
Sudah dilihat 49 kali

Komentar