Longsor di Pasar Rebo

3288 medium longsor
Hujan deras yang terjadi pada Kamis (14/4) kemarin sore, ternyata memicu terjadinya longsor. Sedikitnya ada tiga titik longsor di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Masing-masing di RT 02/05, RT 05/05 Cijantung serta di RT 11/10 Pekayon.

Menurut pantauan kami, longsor di Jalan Lebak Empang 1 RT 02/05 Cijantung, longsor terjadi di jalan MHT. Jalan berbentuk tebing ini longsor sepanjang sekitar lima meter dengan tinggi jalan longsor mencapai dua meter.

Longsor juga terjadi di Jalan Lebak Para RT 05/05 Cijantung di jalan MHT sepanjang sekitar lima meter ambles dengan kedalaman sekitar 30-50 sentimeter. Sementara di RT 11/10 Pekayon, longsor hanya tiga meter di turap saluran air.

Ketua RW 05 Cijantung, Darto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab dua rumah di lokasi longsor ini masih aman.

"Kami berharap longsor ini segera diperbaiki. Jika tidak maka jalan MHT akan semakin habis dan akses jalan warga bisa terputus. Mumpung belum parah, ya segera perbaiki," kata Darto, Jumat (15/4).

Sementara, Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf mengatakan, akan mengecek lokasi longsor untuk penanganan lebih lanjut.

"Kita akan cek lokasi. Kalau kewenangan kita, langsung diatasi secepatnya," tandasnya.
Sudah dilihat 135 kali

Komentar