Longsor di Deplongan, Satu Rumah Warga Rusak

20635 medium longsor di deplongan
Akibat guyuran hujan deras di wilayah Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang sejak Kamis (19/1) siang, mengakibatkan talut rumah Mbak Sopiyah (73) warga Dusun Deplongan, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang longsor. Kini, Mbah Sopiyah harus meninggalkan rumah yang terkena longsoran itu dan mengungsi.
Kepala Dusun (Kadus) Deplongan, Samsudin mengatakan, bahwa hujan deras itu mengguyur wilayah Kecamatan Getasan sejak siang sampai malam. Karena, rumah Mbah Sopiyah itu merupakan bangunan lama atau tua, dan berada didekat talut dengan tinggi 3 meter dan lebar 10 meter yang rawan longsor.
“Hari Jumat (19/1) ini, warga kita gerakkan untuk gotong royong menyiingkirkan longsoran yang menimpa rumah Mbah Sopiyah. Saat talut itu longsor, Mbah Sopiyah ternyata didalam rumah. Kini, karena rumahnya mengalami kerusakan, untuk sementara mengungsi di rumah kerabatnya di tempat lain. Untuk jumlah keseluruhan kerugiannya, hingga kini belum dapat menyebutkannya. Karena masih konsentrasi membersihkan runtuhan longsor itu,” tandas samsudin

Komentar