LOMBOK UTARA DAN DIFABEL

63838 medium post 68791 17cb8afe 2b00 4665 9d58 b84604aae9d1 2019 06 16t07 02 21.297 08 00
DIKPORA - Perhatian pemerintah Kabupaten Lombok Utara terhadap masyarakat difabel patut diapresiasi. Banyak hal yang sudah diupayakan agar masyarakat ini memperoleh layanan pemerintah dan berproses sebagaimana layaknya lapisan masyarakat yang lain. Terobosan itu dilakukan terus menerus dalam semua aspek pada daerah yang dipimpin oleh Dr. H. Najmul Akhyar, MH.
Dalam beberapa kesempatan, bupati yang dikenal ramah dan sangat merakyat ini menyampaikan bahwa "Kita seluruhnya adalah makhluk Allah SWT yang paling sempurna. Jadi, tidak ada hal yang akan membuat kita lebih sempurna secara fisik dari saudara kita yg lain. Allah SWT hanya akan melihat perbedaan kita dari sisi taqwa dan akhlak saja. Jadi, mari kita sama-sama dan bersama hidup secara berdampingan tnp disertai diskriminasi dlm bentuk apa pun".
Di Kabupaten Lombok Utara terdapat beberapa kegiatan yg khusus membahas tentang Difabel. Mulai dari kegiatan perencanaan, pemerintah daerah menggelar acara Musrenbang khusus untuk Difabel sebelun Musrenbangkab diselenggarakan guna mengakomodir aspirasi mereka dalam pembangunan. Di daerah ini juga, setiap tahun mengalokasikan secara khusus kuota untuk CPNS yg berasal dari masyarakat difabel. Termasuk melaksanakan banyak kegiatan untuk membantu dan mendampingi mereka secara ekonomi maupun peningkatan kapasitas.
Semoga terus berlanjut dan dapat menjadi pembelajaran buat kita semua. Aamiin.
Sudah dilihat 59 kali

Komentar