Lombok Bangkit

37444 medium p 20180812 221626 ll
Gempa bumi terjadi pada hari Minggu, tanggal 5 Agustus 2018, pukul 18:46:35 WIB. Berdasarkan informasi dari BMKG pusat gempa bumi utama berada pada koordinat 8,37° LS dan 116,48° BT, dengan magnitudo 7,0 SR pada kedalaman 15 Km, berjarak 27 Km timur laut Lombok Utara.

Setelah sekian bulan lamanya warga masyarakat lombok utara menjadi korban dari bencana alam gempa bumi dengan guncangan yang sangat hebat hingga menimbulkan kerugian yang tak terhitung nilainya, kini saatnya #LombokBangkitBersamaAgmago
Adapun data yang diperoleh menurut badan meteorologi tentang anslisis gempa bumi yang aktif hingga saat ini yaitu Pusat gempa bumi berada di darat. Sebagian besar daerah tersebut tersusun oleh endapan gunung api berumur Tersier hingga Kuarter, sedimen dan metamorf Tersier sampai Pra Tersier. Sebagian besar endapan tersebut telah tersesarkan dan terlapukkan. Pada endapan yang terlapukkan diperkirakan goncangan gempa bumi akan lebih kuat karena batuan ini bersifat urai, lepas, belum kompak dan memperkuat efek getaran, sehingga rentan terhadap goncangan gempa bumi.
Namun dengan semangat warga Kini saatnya #Lombok bangkit kembali bersama atmago.
Sudah dilihat 27 kali

Komentar