Limbah kali Bekasi, warga Bekasi krisis air

34168 medium images %2827%29
Warga Bekasi kembali alami krisis air PDAM. Hari ini, Minggu (30/9) air PAM yang biasa memenuhi kebutuhan warga Jatimulya Bekasi tidak ada/tidak keluar dari kran.
Lita warga setempat menuturkan sudah dari jam 7 pagi kran dirumahnya tidak mengeluarkan air, alhasil mencuci pakaian dan kebutuhan lainnya yang menggunakan air terhenti.
"pagi-pagi udah nggak leluar airnya, nggak kaya biasannya" ucapnya.
Menutur pengakuan PDAM Tirta Patriot, Uci Indrawijaya, kemarin juga PDAM menghentikan pengolahan Air, diketahui pula jika sudah dua kali menghentikan produksi air bersih untuk masyarakat. Hal ini lantaran limbah Di Kali Bekasi yang mengkontaminasi air susah untuk diolah. Dirinya juga menegaskam jika PDAM bukan tempat pengolahan limbah.
"Kenapa kita tidak mengolah air dengan kandungan limbah yang tinggi, karena infrastruktur kita instalasi pengolahan air bukan pengolahan limbah," ujar Kasubag Humas PDAM Tirta Patriot, Uci Indrawijaya, Sabtu (29/9/2018).
Penghentia juga pernah di lakukan pada11 Agustus 2018 lalu.
"Kejadian ini dalam setahun, pertama tanggal 11 Agustus 2018 dan kemarin tanggal 27 September. Dua kali terjadi karena imbas limbah yang luarbiasa," katany
Menindaklanjuti kasus pencemaran limbah Kali Bekasi, hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan penyelesaiannya.
Sudah dilihat 59 kali

Komentar