Lima Mobil Pemudik Tabrakan Beruntun di Tol Brebes-Semarang

26601 medium img 20180610 203755
Kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol fungsional Brebes-Semarang, Minggu (10/6) siang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 WIB di KM 291, atau sekitar 3 kilometer dari gate tol darurat Kertasari Kecamatan Suradadi, melibatkan lima kendaraan. Yakni Toyota Avanza T 1357 SL, Avanza B 1357 KZD, Daihatzu Xenia B 1364 EFM, Toyota Innova B 1360 UYR, dan satu kendaraan yang belum diketahui jenisnya.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan bermula saat sebuah mobil yang belum diketahui jenisnya berhenti secara mendadak saat sedang melaju di lajur kiri. Akibatnya, pengemudi empat kendaraan lain yang ada belakangnya langsung menginjak rem. Namun karena jarak yang sudah terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

‎Beruntung tabrakan beruntun itu hanya mengakibatkan empat kendaraan tersebut mengalami kerusakan di bagian bodi depan dan belakang. Para pengemudi maupun penumpangnya tidak mengalami luka-luka.

"Tadi ada mobil mengerem mendadak, mobil Innova di belakangnya ikut ngerem mendadak. Saya juga kaget dan spontan ikut mengerem. Begitu juga yang di belakang saya, akhirnya tabrakan beruntun," kata pengemudi Avanza B 1357 KZ, Agung di lokasi.

Menurut Agung, kendaraan yang pertama mengerem mendadak dan ‎menyebabkan tabrakan langsung kabur begitu tabrakan terjadi. "Setelah ngerem mendadak langsung kabur," ungkapnya.

Kecelakaan tersebut langsung mendapat penanganan dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tegal dan pengelola tol. Dua mobil derek milik PT Pejagan-Pemalang Tol Road didatangkan ke lokasi untuk mengevakuasi empat mobil yang mengalami kerusakan.
Radartegal.com
Sudah dilihat 52 kali

Komentar