Lifter Bekasi tertantang sabet juara di Porda Jawa Barat ke-XIII

31960 medium angkat besi nanda
Lifter Bekasi tertantang untuk menjadi juara dalam cabang olahraga angkat besi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII yang diadakan di Kabupaten Bogor, Oktober mendatang.
Ada lima mendali emas yang di bidik di cabang olahraga angkat besi.
Ketua Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bekasi, Sodikin, yakin anak asuhannya dapat mewujudkan target tersebut.
Sodikin mengaku hanya menargetkan lima medali emas dalam Porda Jabar XIII. Pasalnya selain karena sistem pertandingan berubah dengan hanya menjumlahkan total angkatan saja, persiapan yang dilakukan pun belum cukup maksimal.
"Porda sekarang kita target lima karena cukup berat. Kemudian persiapan kurang matang karena Pelatcab (pemusatan latihan cabang) juga kurang. Minimal kita optimis raih lima medali," kata juara dunia angkat besi di Yugoslavia tahun 1990 ini, Selasa (4/9/2018).

Menurutnya lifter dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, dan Kota Bogor harus di waspadai kemampuanya.
Pada Porda Jabar XIII/2018, pihaknya akan menurunkan 20 lifter untuk mengisi berbagai nomor pertandingan. Selang pelaksanaan kejuaraan sebulan lagi, para atlet terus diasah dengan pelatihan yang semakin diintensifkan.
Iya menambahkan jika kunci keberhasilan para Lifternya banyak meraih medali dalam Porda sebelumnya lantaran konsisten dan disiplin saat latihan.
"Seminggu lima kali latihan, dari mulai pagi hari lalu sore hari, kita sentralisasi di mess berlatih. Saya berharap latihan berbulan-bulan ini ada hasilnya, karena upaya olahraga ini untuk memberikan yang terbaik ke daerah," pungkasnya.
Selengkapnya:
http://m.ayobekasi.net/read/20180904/122/1594/pabbsi-kota-bekasi-bidik-5-medali-emas-porda-jabar-xiii2018
Sudah dilihat 64 kali

Komentar