Liburan saat "Long Weekend", Pastikan Rumah Terkunci dan Listrik Mati

3733 medium liburan
Polisi imbau masyarakat yang ingin berpergian agar memastikan kondisi rumahnya terkunci dengan baik. Hal tersebut diperuntukan agar saat rumah ditinggalkan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya imbau kepada masyarakat manakala berangkat, mungkin pulang atau pergi wisata, tolong rumah dicek sudah terkunci, listrik dimatikan dan memastikan alat memasak juga dipastikan sudah mati," ujar Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Nandang Jumantara di Mapolda Metro Jaya, Rabu (4/5/2016).

Nandang mengimbau agar masyarakat menitipkan kepada petugas pengamanan setempat saat meninggalkan rumah. Dengan begitu, rumah yang ditinggal penghuninya tetap diawasi oleh para petugas keamanan.

Dari pihak kepolisian, kata Nandang, jajaran Polres dan Polsek akan melakukan patroli. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat yang akan berpergian ke luar kota.

"Dari Polsek dan Polres akan melaksanakan patroli sehingga masyarakat yang pergi wisata bisa dengan tenang meninggalkan rumah," ucapnya.

Dalam libur panjang dari tanggal 5 hingga 8 Mei 2016 ini pihak kepolisian menerjunkan 6.295 personel gabungan untuk melakukan pengamanan.

Selain itu pihak kepolisian juga akan dibantu oleh 260 personel dari Pemrov DKI Jakarta, 124 personel Satpol PP dan 124 personel Jasa Marga.
Sudah dilihat 133 kali

Komentar