Libu Todea Angkat Isu Pembangunan Tanggul Tsunami

61722 medium whatsapp image 2019 02 03 at 21.26.09
Meski baru sebatas wacana, pembangunan tanggul penahan gelombang tsunami melahirkan pro kontra ditengah masyarakat. Belakangan muncul petisi penolakan dari beberapa organisasi masyarakat dan aktivis lingkungan.
Dilatari persoalan diatas, forum Libu Todea Kota Palu berencana mengangkat isu tersebut sebagai tema diakusi. Libu Todea rencananya akan digelar akhir pekan ini.

Ibnu Mundzir sebagai Kasubag Data dan Informasi Bappeda Kota Palu, menjelaskan bahwa petisi penolakan tentunya lahir pula dari pertimbangan yang matang.
Terlebih saat ini memang sedang dilakukan revisi tata ruang kota.

Sebenarnya kata Ibnu, penolakan merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam setiap proses perencanaan pembangunan. Jelas Ibnu, "Karena itu kami ingin ini didiskusikan dalam libu Todea. Alasan alasan penolakan dan sebagainya.

Yang terpenting adalah, libu todea adalah ruang dan sarana bagi seluruh stake holder untuk berdialog dan berdiskusi. Agar jangan sampai informasi yang ditangkap masyarakat berbeda dengan apa yang sebenarnya direncanakan pemerintah.

“Tidak ada cara untuk membuat kesepahaman kecuali diakusi dan dialog.
Libu bermaksud mengurai kesemrawutan dan kebuntuan kebuntuan yang terjadi atas sebuah isu yang berfikir ditengah masyarakat,”demikian Ibnu Mundzir.
Sudah dilihat 46 kali

Komentar