Lewat Aplikasi Depok Single Window, Warga Bisa Daftar Berobat di Puskesmas Secara Online

30988 medium post 39848 93a71757 b564 4b03 9182 44993b4a220e 2018 08 22t19 17 45.886 07 00
Aplikasi Depok Single Window (DSW) yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dilengkapi dengan layanan fasilitas kesehatan. Melalui aplikasi tersebut, masyarakat Depok dapat lebih dimudahkan untuk melakukan pendaftaran layanan kesehatan di Puskesmas.

“Di dalam aplikasi ini tersedia layanan kesehatan yang dapat digunakan masyarakat untuk mendaftar jika ingin berobat ke Puskesmas,” tutur Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Dr. Ir. Sidik Mulyono, M.Eng, belum lama ini.

Dikatakan Sidik, sudah ada empat Puskesmas yang terintegrasi secara online melalui DSW. Diantaranya Puskesmas Cinere, Puskesmas Pondok Sukmajaya, Puskesmas Bojongsari, dan Puskesmas Depok Jaya. Warga dapat menggunakan layanan kesehatan melalui DSW untuk mendaftar di Poli Gigi, Poli Umum, Poli Gizi, dan Poli Keluarga Berencana (KB).

“Saat ini sudah ada empat Puskesmas dengan layanan kesehatan yang tersedia. Selanjutnya akan terus dilakukan sinergitas dengan Puskesmas yang sudah siap melakukan pelayanan secara online,” kata Sidik.

Terakhir, Sidik berpesan kepada semua masyarakat di Kota Depok untuk memanfaatkan kemudahan layanan yang diberikan. Terlebih kemudahan untuk mendapatkan layanan kesehatan, sehingga masyarakat tidak perlu antre dan lebih cepat dalam memperoleh pengobatan.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 29 kali

Komentar