Lestari literasi

69229 medium post 73210 8c68b38b 9e62 4b62 a328 e692541d2bcb 2019 08 08t11 48 08.376 08 00
#atmago #berkawan dengan buku
Indonesia negeri beribu pohon, yang pohonnya dijadikan kertas lalu disatukan menjadi buku kemudian bukunya di endapkan dipojok ruangan dengan harapan bukunya dapat menghasilkan suatu kerangka berpikir demi gagasan baru untuk bergerak.
Egois, rakus dan tak tahu diri. Begitulah saya, anda, kalian lalu mereka yang dengan gagahnya menelanjangi hutan demi sebuah premi premi untuk melapisi setiap sekat di dalam kantong dompet kita tanpa pernah berpikir lestari lingkungan kita. egois bukan? belum lagi bencana yang setiap saat membuntuti kita lalu siap untuk menerkam.
menggasas sebuah ide dibutuhkan suatu bahan yang notabenenya dikiblatkan pada buku yang didapatkan dengan cara membaca, bukan dengan cara menumpuk ataupun mengoleksi buku dipojok ruangan rumah, sekretariat ataupun kamar kos.
upaya melestarikan literasi dalam hal ini dapat dilakukan dilingkungan kampus dengan cara mengadakan lapak baca dengan rutin. lapak baca dengan modal 25-50 buah buku dapat membuat mahasiswa cinta akan baca tulis dalam hal ini rutin dilakukan dilingkungan kampus dengan posisi yang startegis yang dimotori oleh organ mahasiswa itu sendiri misalnya Badan Eksekutif Mahasiswa maupun Himpunan Jurusan. Rutinitas ini mampu untuk membangun konsep yang didapatkan dari bacaan bacaan, yang kemudian diterapkan dilingkungan sekitar baik selama masa masa kuliah ataupun pasca kuliah nantinya. Hal ini juga pun dapat menjadikan indonesia sebagai negara penghasil sarjana yang penuh konsep dan gagasan baru untuk indonesia bergerak selangkah demi maju. #atmago #berkawandenganbuku
Sudah dilihat 78 kali

Komentar