Laz Harfa dan Majelis Telkomsel Taqwa Resmikan SAB dan MCK di Kampung Mualaf Baduy

0 0 33
Gambar untuk Laz Harfa dan Majelis Telkomsel Taqwa Resmikan SAB dan MCK di Kampung Mualaf Baduy
Harapan yang selama ini dimimpikan oleh para warga di kampung mualaf Baduy akhirnya menjadi nyata, tepatnya di Kampung Sampang Pendeuy, Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Banten.

Sebelumnya para warga harus berjalan berkilo-kilo hanya untuk mendapatkan akses terhadap air bersih.25/10/2020

LAZ Harapan Dhuafa bersama MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) membantu mewujudkan mimpi yang selama ini menjadi harapan besar bagi para warga di kampung mualaf Baduy.

Sayuti (60) salah seorang warga mengungkapkan bahwa sebelumnya ia harus menempuh jarak 2 kilometer lebih untuk bisa mendapatkan air.

“Baheula mah jauh jasa lamun rek neangan cai, ngala cai dua kompan geh kudu leumpang helan 2 kilometer. Alhamdulillah kiwari deket aya dibangun SAB jeung MCK, bener-bener ngabantu kami kabehan, di warga dieu. Ngala wudhu jadi gampang, ngamudahkeun kami,” ujarnya dalam bahasa Sunda.

Bersama dengan tokoh setempat dan disaksikan masyarakat, LAZ Harapan Dhuafa dan MTT meresmikan fasilitas Sarana Air Bersih dan MCK untuk para warga di kampung mualaf Baduy.

Indah Prihanande, Direktur utama LAZ Harapan Dhuafa saat diwawancara terkait dibangunnya sarana air bersih dan MCK di kampung mualaf Baduy, ia menjelaskan bahwa ini sebagai rangka dakhwah sosial, untuk merangkul dan sebagai rasa solidaritas bagi para warga mualaf Baduy, yang saat ini masih bergiat dan belajar memperdalam tentang Islam.

“Ini sebagai salah satu wujud kepedulian kita kepada saudara-saudara kita, apalagi yang masih berjuang dalam mempelajari Islam seperti warga mualaf Baduy. Kita bantu sedikan Sarana Air Bersih dan MCK agar memudahkan kebutuhan mereka akan air bersih dan adanya sarana sanitasi yang layak, dulu air untuk berwudhu pun sangat terbatas. Tapi dengan dibangunnya sarana air bersih mudah-mudahan bisa memberikan kemudahan untuk para warga di kampung mualaf Baduy,” katanya.

Sugeng Prayitno, Program Manager MTT Telkomsel Bidang Ekonomi dan Kesehatan, memberikan pernyataannya saat setelah acara peresmian.

“Semoga dengan adanya fasilitas sarana air bersih dan MCK ini, bisa memberikan banyak kebermanfaatan untuk masyarakat. Kami juga berterimakasih banyak atas kerjasama dan partisipasi dari semua pihak yang terlibat, semoga ke depannya bisa membangun kerjasama dan kemitraan yang lebih besar lagi dan memberikan kebermanfaatan yang lebih luas,” harapnya.

Sedangkan Agus Karnadi (57) perwakilan dari pihak Kecamatan Cimarga di bidang pelayanan umum, yang turut hadir meresmikan fasilitas sarana air bersih dan MCK, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dalam membantu para warga mualaf Baduy.

“Alhamdulillah kita ucapkan banyak terimakasih, karena ini sudah peduli kepada sesama umat Islam, khususnya para warga mualaf Baduy di kampung sampang Peundeuy. Kita berharap bisa ada keberlanjutan kedepannya.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Komunitas Motor (Sezari C70 ) Lombok Timur Peduli Lingkungan

    sosiawanputra  di  Pringgasela, Lombok Timur  |  26 Nov 2020
  2. Semangat Harlah KOPRI dari Pulau Putri

    Nensi Indri  di  Gresik  |  30 Nov 2020
  3. Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  29 Nov 2020
  4. TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar

    TASYAKURAN PEMBUKAAN KEMBALI SSB PELITA TUNAS CICURUG-SUKABUMI

    Firman Ardiansyah  di  Cicurug, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  2. 2
    Komentar

    Hayya 'Alal Jihad Itu Lafazh Bid'ah Dalam Azan

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kemang, Bogor Kabupaten  |  30 Nov 2020
  3. 1
    Komentar

    Jurus Jitu Camat Menurunkan Angka AKI-AKB

    Sarip Hidayatulloh  di  Parungkuda, Sukabumi Kabupaten  |  29 Nov 2020
  4. 1
    Komentar

    Komunitas Motor (Sezari C70 ) Lombok Timur Peduli Lingkungan

    sosiawanputra  di  Pringgasela, Lombok Timur  |  26 Nov 2020