LAUNCHING LOCAL ECONOMIC DEVELOPMENT

1 0 131
Gambar untuk LAUNCHING LOCAL ECONOMIC DEVELOPMENT
Upaya peningkatan ekonomi masyarakat Desa Sambik Elen khususnya kepada Kelompok Tani Produksi dan kerajinan terus berlanjut sampai kini pascagempa yang melanda Provinsi NTB. Salah Satu lembaga yang bergerak aktif dala upaya peningkatan ekonomi Masyarakat tersebut adalah Badan Amil Zakat Nasional(BAZNAS) Prov. NTB beserta UNDP.

Pagi tadi Selasa, 13 September 2019 berlokasi di Lapangan Desa Sambik Elen BAZNAs bersama UNDP melakukan acara yang bertajuk “Launching Program Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pasca Gempa Prov. NTB” yang dihadiri Oleh Komisioner BAZNAS Pusat Ibu. Ir. Nana Mintarti, Indonesia Deputy Resident Mrs. Sophie Kemkhadze, juga turut hadir Biro Humas NTB, Bpk. Bupati KLU Beserta Rombongan.

Dalam Acara tersebut Kelompok-Kelompok Tani dan Kelompok Produksi Kreatif menampilkan Produknya dengan Stand masing-masing. Adapun Produk yang ditampilkan yaitu jenis Madu Trigona, Madu Serena, Mete Crispy, Kacang Mente Siap saji, Keripik Singkong, Keripik Ubi Jalar, Abon Mente, Dodol, Produk Kopi dan lain-lain.

Dalam Sambutannya Komisioner BAZNAS Pusat menyampaikan “Banyak sekali Potensi yang dimiliki oleh Desa Sambik Elen, Oleh karena itu kami Bersama UNDP, dibantu oleh Pemprov. NTB juga Pemda KLU kita bersama-sama menggerakkan ekonomi Masyarakat terdampak Bencana, dimana Desa Sambik Elen termasuk Desa yang terdampak Besar, semoga Kami terus dapat bersinergi dalam kelanjutan Program ni”, Pungkasnya.

Sementara itu Bupati Lombok Utara BPK. Najmul AKhyar, SH. MH menyampaikan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada BAZNAS dan UNDP yang telah membantu Pemda Lombok Utara dalam upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Lombok Utara. Selain itu, Bpk Bupati Lombok Utara dalam kesempatannya mengunjungi Stand Produk Sambik Elen menanyakan kepada Masyarakat Produksi kendala-kendala yang Mereka temukan dalam Proses Produksi dan Pemasaran Produk yang mereka Produksi.

Semua Tokoh yang hadir dalam acara itu berharap semoga kerjasama yang baik tersebut dapat terus terjalin sehingga Masyarakat Produksi kreatif yang ada di Desa Sambik Elen khususnya dapat meningkat kesejahteraannya dan menjadi salah satu Desa yang memilki produk-produk yang mampu bersaing di Pasar local.

Informasi disadur dari laman SID Sambik Elen

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Pray For Indonesia Januari 2021

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Klaten Utara, Klaten  |  17 Jan 2021
  2. Pray For Indonesia From Tangerang

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Cisauk, Tangerang Kabupaten  |  19 Jan 2021
  3. Meraup Keuntungan dari Bisnis Hidroponik, Mahasiswa KKN UIN Walisongo diberi Bekal dari Petani

    Arini Noor Khasanah  di  Ngaliyan, Semarang Kota  |  14 Jan 2021
  4. PMI Kota Bandung Mengirimkan Relawan Tambahan Ke Bencana Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Kota  |  17 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 2
    Komentar
  2. 2
    Komentar

    FGD Prioritasi Advokasi Dana Kelurahan Kota Surakarta

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  15 Jan 2021
  3. 0
    Komentar

    Pelatihan Kerja Gratis BLK Sidoarjo

    Gilang H H  di  Surabaya  |  18 Jan 2021
  4. 0
    Komentar

    Urgent, Dibutuhkan Segera Darah Golongan B Plus

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Lamongan, Lamongan  |  21 jam lalu