Laporkan kejadian kriminal di sekitar anda dengan Mudah

warga di sekitar Anda di Tebet, Jakarta Selatan
Header illustration
Melalui fasilitas CHAT, masyarakat dapat berkomunikasi langsung dengan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya. Komunikasi dapat berupa pertanyaan, saran, pengaduan, atau laporan kejadian. SMS yang masuk akan dijawab langsung oleh petugas di Polda Metro Jaya. Fasilitas CHAT saat ini terbagi menjadi 3 : Lantas, Infokrim, dan Humas.
1. SMS 1717 Lantas
Masyarakat dapat mempergunakan fasilitas ini sebagai media untuk melaporkan/menginformasikan, komplain, bertanya atau meminta informasi apapun seputar lalu lintas, dalam daerah Direktorat Lalu lintas Polda Metropolitan Jakarta Raya.
Caranya:
Anda cukup mengetik (text) laporan/pertanyaannya secara langsung seperti chatting, tidak memerlukan format ketik tertentu. SMS akan dijawab langsung oleh petugas di gedung Traffic Management Center (TMC) di Pancoran, Jakarta Selatan.
Contoh:
Selamat siang pak, apakah lalulintas di sekitar perempatan Cawang lancar atau padat?
2. SMS 1717 Infokrim dan Humas
Masyarakat dapat melaporkan/menginformasikan kejadian atau kasus-kasus kriminal dll yang membutuhkan bantuan dan penanganan Polisi, juga sebagai media untuk menyampaikan/memberikan informasi/saran yang berguna bagi kepolisian atau informasi umum lainnya.
Caranya:
Anda cukup mengetik (text) laporan/pertanyaannya secara langsung seperti chatting, tidak memerlukan format ketik tertentu. SMS akan dijawab langsung oleh petugas di Command Center gedung Biro Operasi di Semanggi, Jakarta Selatan.
Contoh Infokrim:
Selamat malam pak, di lingkungan kami ada pengedar Narkoba. Tolong ditindak, karena sangat meresahkan warga.
Contoh Humas:
Selamat pagi pak, hari ini mobil SIM keliling berada di mana?
Sudah dilihat 144 kali

Komentar