Laporan dari warga di Bodetabek

Warga AtmaGo  di  Bodetabek
19 March 2019, 1:58
2 0 96
Gambar untuk Laporan dari warga di Bodetabek
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
perkenalkan saya Aminah, wanita muda yang sudah memiliki 2 anak namun kehilangan suami.
anak pertama nerusia 11 tahun namanya Bunga dan yang kedua berusia 5 tahun namanya Intan.
saya tidak akam terlalu jauh menceritakan keadaan hidup ptibadi, tapi lebih ke keadaan yang sepatutnya diketahui orang, apalagi mereka para wakil rakyat dan Pak Presiden yang paling saya hormati.
sudah seminggu Intan demam, kemungkinan iya kelelahan lantaran bermain ke rumah Nenek yang alhamdulillah masih satu pulau. temanya Adinda datang menjenguk, sebenarnya ada 5 anak lagi, namun saya tidak terlalu mengenali mereka.
"kamu sakit apa?" Adinda bertanya kepada anak saya, Intan masih lemas dan enggan berbicara.
"kecapean" ucap saya menjawab pertanyan dinda.
anak-anak kecil itu serentak melirik saya.
"beruntung yah ibu kamu guru, kan kata Mamah Aku kalo guru itu pahalanya banyak, pasti kamu cepet sembuh" mendengar ucapan itu dari anak yang belum sampai belasan, membuat saya merinding. tau apa mereka dengan pahala, sebab kenyataannya selama Intan sakit pahala tidak menjelaskan kepada perawat yang kemarin ada di ruang pendaftaran pasien.
"sudah bu, biayanya sudah dibayar pahala"
jika ditanya bangga, saya bangga jadi guru, anak-anak juga bangga dengan profesi saya, tapi ada yang menjadi kekhawatiran, saya takut karena kebanggaan itu, mereka ingin seperti saya, menjadi guru ketika dewasa nanti, padahal jika mereka tau yang sebenarnya, pasti menangis dan tidak ingin bahkan bisa jadi mengutuknya.
anak itu berkata pahala, dan bilang jika seharusnya Intan senang lantaran saya yang berprofesi guru, padahal nyatanya tidak sama sekali. gaji yang tidak sampai 1 juta sangatlah kurang dari cukup. saya sudah coba peruntungan jadi guru sertifikasi, tapi gagal, ada niatan untuk pindah profesi namun sulit, pengalaman pa yang dimiliki seorang guru jika harus pindah ke Perusahaan?.
di sini saya hanya ingin memberitahukan kepada pembaca yang paling saya hormati, jadi guru bukanlah pilihan untuk sukses dalam hal pemenuhan materi, tapi lebih condong rela dan siap dengan apa yang akan didapat, tapi jika saja ditanya keinginan, saya hanya ingin para pejabat dan orang-orang penting di DPR sana, atau mungkin pak presiden, mainlah ke sekolah saya. agar paham dan mengerti, jika guru bukan lagi tentang pahlawan tanpa tanda jasa, kami (guru honorer) juga butuh makan.
semoga siapapun yang nantinya terpilih jadi presiden, bisa mengangkat derajat guru, memberi perlindungan hukum dan menaikan gaji guru honorer serta mempermudah proses sertifikasi.
semoga saja..
(aamiin)

  Komentar untuk Laporan dari warga di Bodetabek

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!