Laporan dari warga di Bayah, Lebak

Gambar untuk Laporan dari warga di Bayah, Lebak
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Ada yang suka lewat jembatan ini?
Admin @bayah.bantenselatan lewat 11 hari lalu masih baik, eh lewat lagi tadi siang sudah seperti ini, kemarin menurut warga belum ambruk.

Kalau dibiarkan seperti ini sementara sungai Cimadur terus meluap dikhawatirkan jembatan yang tiang penyangga bagian tengahnya sudah lama hilang ini ikut ambruk.

Jembatan ini sangat vital, karena menghubungkan beberapa desa seperti Desa Cimancak, Desa Cisuren, Desa Suwakan, lewat jembatan ini juga bisa ke beberapa desa yang ada di Kecamatan Panggarangan dan Kecamatan Cibeber yang jaraknya lebih dekat dari Bayah serta jalannya tidak terlalu rusak.

Saat jembatan ini pernah ambruk bagian jalan penghubungnya, Bupati Lebak bilang sabar. Tapi untuk saat ini diharapkan segera lakukan perbaikan jembatan serta dibangun Bangunan Pengaman Sungai sekitar 500 meter biar jembatan aman dan luapan sungai tidak ke jalan lagi serta persawahan tidak berkurang.

Selama ini Pemkab Lebak lebih sering membangun Bangunan Pengaman Sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciujung dan Cidurian, padahal di Cimadur juga ada beberapa kampung, jalan serta jembatan yang perlu diberikan pengaman, selain jembatan Cimadur di Legon Sukajaya, Jembatan Cimadur di Bayah 1 serta di Bantar Karang, Desa Warungbanten juga perlu bangunan pengaman karena ada penghubung jalan yang tergerus sungai. Untuk dua jembatan yang berada di ruas jalan provinsi, Pemerintah provinsi Banten juga harus ikut bertanggungjawab.


๐Ÿ“ท Photo : H. Rafik

Sumber :
Bayah
@bayah.bantenselatan

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Aduan Warga
4 Jan 2021

Laporan dari warga di Doro, Pekalongan Kabupaten

๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Doro, Pekalongan Kabupaten

Terbaru

Aduan Warga
9 Jan 2021

Warga melaporkan banjir di Sukodadi, Lamongan

๐™ˆ๐™Š๐™ƒ๐˜ผ๐™ˆ๐™ˆ๐˜ผ๐˜ฟ ๐™…๐˜ผ๐™€๐™‰๐™๐˜ฟ๐™„๐™‰  di  Sukodadi, Lamongan