Laporan dari warga di Batukliang, Lombok Tengah

14 December 2019, 01:47 WIB
3 7 1375
Gambar untuk Laporan dari warga di Batukliang, Lombok Tengah
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Beberapa bulan yang lalu seorang anak laki-laki yang ceria bermain dihalaman sekolah bersama teman-temannya. Tetapi seketika keceriaannya terhenti berawal dari sakit demam tinggi disertai dengan keluhan sakit perut, tapi karena orangtuanya yang awam tentang pengetahuan kesehatan yang beranggapan bahwa penyakitnya bisa disembuhkan hanya dengan pengobatan alternatif. Tak lama kemudian terjadi pembengkakan pada perutnya, akhirnya di puskesmas terdekatnya di periksa, pihak puskesmas merasa sangat perlu melakukan rujukan. Dan orang tuanya memilih Rumah Sakit Bodak. Namanya Rendika, alamat ds. Gubuk Baru desa Mantang kecamatan Batukliang Lombok Tengah, kelas 3 SD di SDN 2 Mantang. Rendika merupakan keluarga tidak mampu. Kedua orang tuanya adalah buruh harian lepas.

Saat diperiksa, Rendika ternyata di diagnosa mengidap penyakit usus buntu tingkat lanjut. Usus buntunya telah membusuk dan pecah serta komplikasi tumor. Usus buntunya di operasi pada bulan November 2019 dengan menggunakan BPJS tetapi obat di luar tanggungan. Kurang lebih satu bulan setelah operasi, Rendika tetap melakukan kontrol tetapi dia menderita infeksi sehingga harus kembali ke rumah sakit dan di operasi untuk kedua kalinya dirujuk ke Rumah Sakit Provinsi, Tetapi dalam beberapa hari ini di bulan Desember, masih harus menunggu sementara stamina kesehatannya minimal stabil.

Seluruh warga SDN 2 Mantang sangat berduka khususnya dari teman-temannya atas apa yang dialami oleh Rendika sehingga mereka merasa sangat perlu membantu dengan menggalang dana dari semua warga sekolah se-ikhlasnya meskipun seadanya tapi setidaknya bisa membuat Rendika terhibur dan bersemangat lagi untuk melawan penyakit yang dideritanya dengan kehadiran teman-teman beserta bpk/ ibu2 gurunya.

Sangat miris, sekarang dengan tubuh kurus dan lemah Rendika masih berjuang melawan penyakitnya padahal dia masih tetap bersemangat untuk bersekolah.

Butuh Atensi Kita Bersama.
Melalui pesan media ini, saya mengajak kita semua bahu membahu memberikan sumbangsih kita semua atas dasar kemanusiaan agar kiranya beban dari Rendika ini dan keluarganya sedikit berkurang.

"Tidak ada ceritanya seseorang yang beramal akan jatuh miskin."

Sehingga, untuk mewujudkan cita-citanya mari kita bersama membantu perjuangan hidupnya.

Berharap ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantu, amiin ya Robbal alamiin...🤲🙏🙏

Sumbangsihnya atau yang berkenan menjadi donatur bisa menghubungi SDN 2 Mantang dg alamat Ds. Gubuk Baru desa Mantang.

Terimakasih atas partisipasi dan perhatian para pembaca sebelumnya.... 🙏🙏🙏
Salam kemanusiaan
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.....

  7 Komentar untuk Laporan dari warga di Batukliang, Lombok Tengah

Tulis komentarmu...

narma

thanks Mr. Muhammad Rizal Suryadin.. n i hope reader can pray for SDN 2 Mantang student to be healthy again, amiin... 🤲🙏

narma

Alhamdulillah article jamaah umroh, it has been seen as much 1683 🤲🙏
Because community care is very good

narma

Yes Mr. this article and little is Jamaah Umroh yang Meninggal Dunia di Tanah Suci.
I think, maybe because of very sad news 😔😔😭😭🤲🙏

narma

Yes Mr. this article and little "Jamaah Umroh yang Meninggal Dunia di Tanah Suci". I think, maybe because of very sad news 😔😔😭😭🤲🙏

narma

yes sir, this article and "Umrah yang Meninggal di Tanah Suci". maybe because of very sad news😔😔😭😭🤲🙏

Other Posts

Terbaru