Langgar Jalur Hijau, PKL Kawasan Yasmin Direlokasi

26 February 2019, 9:04
2 0 61
Gambar untuk Langgar Jalur Hijau, PKL Kawasan Yasmin Direlokasi
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR, AYOBOGOR.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor bersama petugas gabungan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Abdullah Bin Nuh atau kawasan Yasmin, Selasa (26/2/2019).

Kepala Satpol PP Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, penertiban PKL yang berlangsung dengan kondusif itu dilakukan dengan cara merelokasi para pedagang ke Harmoni dan Giant Yasmin.

"Yang kita tertibkan dari depan Transmart sampai depan lampu merah Bubulak ada sekitar 56 PKL dan kita tempatkan atau pindahkan di Harmoni dan Giant yang kita jadikan sentra PKL Abdullah Bin Nuh," kata Herry di sela-sela penertiban.

Menurut Herry, puluhan PKL tersebut dinilai telah melanggar fungsi trotoar sebagai tempat pejalan kaki dan jalur hijau. Oleh sebab itu, pihaknya ingin mengembalikan fungsi trotoar dan jalur hijau tersebut.

"Jadi, dari Harmoni sampai simpang Bubulak itu akan dijadikan zona hijau lagi, dijaga trotoarnya, dan diperbaiki tamannya supaya lebih nyaman," kata Herry.

Dia mengatakan, para PKL diharapkan mematuhi penertiban yang dilakukan dan jika melanggar pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

"Karena lokasi yang dikosongkan ditata trotoar dan tamannya kita akan jaga di sana, kalau ada patroli kedapatan mereka di sana lagi itu akan kita ambil tindakan. Kita kerja sama dengan wilayah, lurah, dan camat diharapkan lebih sering patroli," tukas Herry.

  Komentar untuk Langgar Jalur Hijau, PKL Kawasan Yasmin Direlokasi

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!