Lamongan Tak Butuh Sapi Impor

5051 medium 32422
Kebutuhan daging sapi di wilayah Kabupaten Lamongan hingga beberapa tahun ke depan dipastikan masih tercukupi dan dinyatakan aman. Sebab hingga kini populasi sapi potong di kabupaten setempat sudah mencapai 105 ribu ekor. Jumlah tersebut meliputi sapi jantan maupun betina.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Lamongan, Ir. Sukriyah, MM melalui Kabid Bina Usaha, Soni ketika dikonfirmasi. Dia mengatakan, stok daging sapi aman bahkan hingga hingga 11 tahun ke depan. Soni menambahkan,kebutuhan pemotongan daging sapi sendiri bervariasi, yaitu mulai dari kebutuhan bakso, sosis dan jenis makanan lainnya.

“Untuk kegiatan pemotongan daging sapi memenuhi standar yang telah ditetapkan serta sesuai dengan syariah agama,” terang dia, Minggu (26/6).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah populasi sapi di wilayahnya tersebut.

“Harapannya dengan berbagai upaya yang telah kami lakukan itu. Di Kabupaten Lamongan tidak membutuhkan sapi impor untuk memenuhi kebutuhan daging dan bahkan akan terus meningkatkan populasi agar mampu menyuplai kebutuan daging sapi di Jawa Timur dan nasional,”
Sudah dilihat 137 kali

Komentar