Lalu Lintas Jalan Sekitar PGC Semrawut

warga di sekitar Anda di Kramat Jati, Jakarta Timur
2237 medium lalu lintas jalan sekitar pgc semrawut
Lalu lintas di sekitar Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur, dikeluhkan semrawut. Banyaknya angkot dan ojek yang mangkal pada sore hari, dituding memicu kemacetan di Jl Letjen Sutoyo, Jl Raya Bogor dan Jl Dewi Sartika.

Puluhan angkot jenis Mikrolet maupun KWK, ngetem bebas di sekitar PGC, Jl Dewi Sartika maupun di Jl Letjen Sutoyo. Selain itu, ojek sepeda motor yang mangkal, memarkir kendaraan di badan jalan.

Padahal sekitar tiga hingga empat petugas keamanan terminal, setiap harinya melakukan pengaturan lalu lintas. Namun keberadaan mereka seolah tidak dapat mengurai kesemrawutan lalu lintas.

Tak ayal, kondisi ini memicu kemacetan arus lalu lintas di Jl Raya Dewi Sartika maupun Jl Raya Bogor. Kendaraan baik dari arah Cawang menuju Cililitan atau dari Kramatjati menuju Cililitan harus berjalan merayap oleh ulah angkot dan ojek yang ngetem sembarangan.

Syamsul (27), seorang pengendara motor mengeluhkan hal tersebut. Sebab kondisi ini terjadi setiap harinya. Terutama mulai dari pukul 16.00 hingga 21.00. Padahal pada jam tersebut lalu lintas cukup padat karena jam bubaran kantor.

"Setiap hari banyak angkot ngetem bebas, tapi kok tidak ditertibkan, aneh," keluh Syamsul, Selasa (1/3).

Kasudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu, sejauh ini belum dapat dikonfirmasi. Telepon selulernya saat dihubungi belum memberikan jawaban maupun membalas pesan singkat yang dikirim.
Sudah dilihat 125 kali

Komentar