Kuripan Jadi Kampoeng Ramadan Pertama Di NTB

61152 medium post 66722 204e29bb 60c5 4cf6 ae76 fe18d7b62f4a 2019 05 14t12 50 56.211 08 00
Untuk kali ini pertama di NTB, Kampung Ramadhan digelar di Kabupaten Lombok Barat (Lobar), tepatnya di Desa Kuripan, Kecamatan Kuripan. Kegiatan ini secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Sabtu (11/5) sore.

Kampung Ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan BAZNAS Microfinance (BMFi). Tujuannya untuk membangkitkan dan mendorong penguatan usaha mikro terutama para mitra BUMD. Tujuan lainnya untuk memberi stimulus kebangkitan Lombok sebagai wisata halal dunia.

Di Kampoeng Ramadan, ada 100 stand yang disiapkan Baznas bersama Pemerintah Desa Kuripan, selaku panitia penyelenggara. Selain diisi masyarakat sekitar, stand juga akan diisi UKM binaan Dinas Koperasi dan UKM Lobar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lobar, dan Mitra BMD Gunungsari Lombok Barat. Panitia juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dari salah satu Rumah Sakit Swasta.

Lebih lanjut Aziz menjelaskan, tak hanya sekedar berjualan di sepanjang jalan Desa Kuripan saja, Kampoeng Ramadan juga menggelar sejumlah agenda bertema Islami, seperti Lomba Da’i Cilik, Hafiz Cilik dan Lomba Tadarus, serta Nonton Bareng Film Iman di Pangkuan Sang Faqir. “Film tentang kemanusiaan ini merupakan film yang dirilis oleh Baznas, dan telah diputar di bioskop besar di Jakarta,” kata Aziz.
Sudah dilihat 34 kali

Komentar