Kuliner Bogor: Gurihnya Baso Aci Akang, Menggugah Selera

8 April 2019, 8:40
5 0 107
Gambar untuk Kuliner Bogor: Gurihnya Baso Aci Akang, Menggugah Selera
Oleh : Husnul Khatimah

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM—Makanan dengan kuah hangat cocok dimakan saat hujan. Makanan hangat akan membuat suhu tubuh Anda tetap terjaga. Apalagi jika makanan tersebut gurih.

Berbicara makanan berkuah dan gurih, baso tentu menjadi santapan yang digilai banyak orang. Di Bogor begitu banyak baso, namun jika bosan dengan baso pada umumnya yang terbuat dari olahan daging sapi dengan tambahan mi, maka Baso Aci Akang wajib untuk Anda cicipi.

Baso Aci Akang saat ini tengah digandrungi oleh penikmat baso. Kuliner yang awalnya terlahir di Tanggerang ini kini melebarkan sayapnya ke berbagai kota besar di Indonesia seiring makin banyaknya penggemar baso ini. Di Bogor Anda dapat mencicipinya di Jalan Perdana Raya, Budi Agung, Cimanggu Residence, Ruko A3, Kota Bogor.

Berbeda dengan baso pada umumnya, Baso Aci Akang terbuat dari olahan tepung sagu tanpa mi atau bihun. Selain tekstur baksonya yang kenyal dan empuk, baso ini menawarkan kesegaran kuah yang tidak mengandung MSG.

"Baso Aci Akang ini pertama kali buka di Bogor semua ada 34 cabang di Indonesia, yang di Bogor ini cabang yang ke-34. Baso Aci banyak macam-macamnya tapi baso Aci Akang ini beda gitu, tanpa MSG rasanya enak deh pokonya," ujar pemilik Baso Aci Akang Bogor Siti Rahma Nurul Fadilah (21).

Ada empat paket yang ditawarkan Baso Aci Akang dengan harga yang tak bikin kantong jebol, yakni Paket Lapar. Harganya Rp17.000. Paket ini terdiri atas baso aci, batagor mini crispy, batagor kering, cuanki tahu mini, cuangki kembung, dan cuanki siomay.

Kedua, Paket Salatri yang merupakan gabungan paket lapar dengan toping ceker harganya Rp19.000. Paket Karohal dengan toping siomay dan tetelan sapi dengan harga Rp20.000, dan Paket Olab dengan toping siomay, ceker, dan tetelan sapi dengan harga Rp22.000.

Rahma menuturkan, baso aci merupakan masakan yang berasal dari Garut. Namun, Baso Aci Akang dilahirkan di Tanggerang dengan ciri khasnya tanpa bahan MSG namun tetap gurih dengan bumbu kaldu.

"Baso Aci Akang di Bogor ini dibuka tanggal 2 April, kemaren grand opening kita bagi-bagi 100 porsi untuk pendatang pertama. Insyallah kalau di sini sudah rame mau buka lagi di dekat Kebun Raya dan Cianjur," kata Rahma.

Bagi Anda yang ingin menikmati Baso Aci Akang ini, gerai baso akan buka mulai pukul 11.00-21.00 WIB di hari kerja dan jam 13.00-22.00 WIB saat akhir pekan.

  Komentar untuk Kuliner Bogor: Gurihnya Baso Aci Akang, Menggugah Selera

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!