Kualitas Udara di Kota Depok Masih Normal

67492 medium 22072019%281%29
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok memastikan kualitas udara di Kota Depok masih tergolong normal dan aman. Kesimpulan ini didapat dari hasil uji udara yang dilakukan DLHK setiap tahunnya.

“Kualitas udara di Kota Depok masuk dalam kategori sedang (baik). Dengan skala level di antara 51-100, itu berdasarkan Indeks Skala Pencemaran Udara (ISPU),” ujar Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Penaatan Lingkungan DLHK Kota Depok, Bambang Supoyo, Senin (22/07/2019).

Dikatakannya, baku mutu udara juga baik dan di bawah ambang batas sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup.

“Kami rutin melakukan uji emisi bagi kendaraan pribadi. Tujuannya supaya pemilik kendaraan peduli dan merawat kendaraan, agar dampak yang ditimbulkan tidak menyumbang polusi udara dan merugikan orang lain,” ucapnya.

Bambang juga menjelaskan, Depok yang bukan merupakan kawasan industri menjadi salah satu faktor, masih amannya kualitas udara. Selain itu, Depok juga bukan kawasan perhutanan yang rentan terhadap kebakaran.

“Depok bukan kawasan industri. Jadi, yang mempengaruhi kualitas udara, ya dari kendaraan yang digunakan masyarakat setiap hari. Motor atau mobil misalnya. Tetapi, jangan khawatir, Depok udaranya masih aman dibanding Jakarta,” tutupnya.

sumber: pemkotdepok
foto: pemkotdepok
Sudah dilihat 20 kali

Komentar