KPU Depok Imbau Warga Cek Data Pemilih di Situs Resmi

32220 medium 07092018%281%29
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk melakukan pengecekan pemilih yang sudah terdaftar melalui situs database KPU. Situs resmi ini diberi nama sidalih3.kpu.go.id.

“Situs ini berisi seluruh data pemilih tidak hanya di Kota Depok tetapi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia,” tutur Komisioner KPU Kota Depok, Nana Shobarna kepada depok.go.id, Jumat (07/09).

Dikatakannya, masyarakat diajak ikut berpartisipasi untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April 2019. Untuk itu, apabila terdapat masyarakat yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), diharapkan untuk melaporkan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di setiap kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di kelurahan. Dengan membawa Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP).

“Nantinya, pada saat Pemilu tanggal 17 April 2019 yang bersangkutan masih dapat menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan KTP-elektronik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai dengan alamat yang tertera di KTP. Kemudian KPPS akan mencatat dan dimasukkan ke dalam formulir Daftar Pemilih Khusus,” terangnya.

Dirinya menambahkan, KPU Provinsi Jawa Barat telah menetapkan DPT Pemilu 2019 di Kota Depok. Dimana, jumlah DPT sebanyak 1.291.297 pemilih yang tersebar di 5.754 TPS.

“Dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 642.031 orang dan pemilih perempuan 649.226 orang,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemilu 2019 mendatang terdiri dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg).

sumber : Diskominfo Depok
foto ; Diskominfo Depok
Sudah dilihat 33 kali

Komentar