Kota Tua Dikuasai Preman dan Penuh Sampah

6342 medium kota tua
Kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat masih dihinggapi beberapa permasalahan yang kompleks. Destinasi tempat wisata ini mempunyai empat permasalahan yang harus dibenahi.

"Masalah di Kota Tua ini ada empat," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat kepada Warta Kota pada Rabu (24/8/2016).

Tamo menjelaskan permasalahan tersebut di antaranya PKL (pedagang kaki lima), parkir liar, sampah, dan premanisme. "Ini memang menjadi PR (pekerjaan rumah) kami. Kami bersama instansi -intansi terkait akan mulai mencoba menyelesaikan sejumlah permasalahan itu," ucapnya.

Pada Rabu (24/8/2016) sore nanti jajaran Satpol PP akan melakukan penertiban terhadap para PKL dan parkir liar. Bahkan dalam rencana giat ini dikerahkan pasukan dalam skala besar. Sebanyak 120 personel kami terjunkan ke lokasi. Ia menjelaskan jajarannya akan menindak tegas para PKL yang sembarang membuka lapaknya di kawasan Kota Tua. Sebab dapat menimbulkan kesewrautan serta kenyamanan para pengunjung.

"Nantinya PKL itu akan dibina dan diarahkan agar jualan di Jalan Cengkeng, Tamansari yang sudah disediakan tempatnya," paparnya.

Kedepannya nanti, petugas Satpol PP akan terus bersiaga di kawasan Kota Tua ini. Agar lokasi pariwisata itu tak kembali dibanjiri PKL.

"Kami akan terus memantau dan monitor di lokasi. Ada 60 anggota yang bersiaga terus di kawasan Kota Tua setiap harinya," ungkap Tamo.
Sudah dilihat 154 kali

Komentar