Kota Bogor Bersiap Ikuti Peparda Jabar

36845 medium kadispora kota bogor  eko prabowo
TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM -- Usai mengikuti Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII, kini Kota Bogor tengah bersiap untuk mengikuti Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jawa Barat V 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo, mengatakan Peparda akan digelar pada November mendatang dan Kabupaten Bogor akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Untuk menghadapi Peparda V Jabar 2018 ini, kita dan rekan-rekan National Paralympic Committee of Indonesia (NPCI) sedang memantapkan dan menyempurnakan kontingen yang ikut dalam perhelatan Peparda," ujar Eko, Senin (22/10/2018).

Sementara saat ditanya lebih jauh mengenai kesiapan dan kekuatan Kontingen Kota Bogor yang akan ikut berlaga di ajang tersebut, ia menyebutkan bahwa sebanyak 22 atlet akan diikut sertakan.

"Jumlah cabor yang diikuti Kota Bogor ada sembilan, jumlah atletnya 22. Total keseluruhan jumlah Kontingen Kota Bogor nantinya berjumlah 50 orang," kata Eko.

Secara rinci ia mengatakan sembilan cabang olahraga yang diikuti mulai dari Panahan, Renang, Atletik, Angkat Berat, Bowling, Tenis Lapangan Kursi Roda, Tenis Meja, Voli Duduk, dan Catur.

Sementara itu Ketua NPCI Kota Bogor Agus Ruyadi pada saat beraudiensi dengan Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat pada September lalu mengatakan pihaknya menargetkan 5 medali emas dalam Peparda ini.

"Target kami di Peparda meraih lima medali emas," kata Agus.

Oleh Husnul Khatimah
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 23 kali

Komentar