Kota Bekasi hitung ulang biaya dari dampak TPST Bantargebang

37036 medium screenshot 20181025 101006
Pemprov DKI Jakarta dinilai perlu naikan kompensasi bau (tipping free) yang selama ini di beri ke warga sekitar TPST Bantargebang Rp. 200.000 per bulan. Ini lantaran Wali Kota Bekasi menilai banyak yang tercemar dari TPST Bantargebang tersebut, salah satunya air bersih.
"Ini adalah persoalan 300 juta meter kubik sampah DKI di Bekasi. Kompensasi bau sampah DKI yang selama ini diterima warga berkisar Rp200.000 per bulan sudah tidak sesuai, karena faktanya mereka harus membeli air kemasan karena kualitas air tanahnya tercemar sampah, bagaimana bisa membiayai hidup selama sebulan," katanya di Bekasi, Rabu (24/10)
Selanjutnya Pak Rahmat Effendi akan menghitung ulang biaya keperluan perawatan di 3 wilayah Kelurahan Ciketingudik, Cikiwul dan Sumurbatu, dimana ada sekitar 18.000 lebih warga di situ,
Selain itu.
"Kita juga akan mempertimbangkan besaran dana kompensasi kesehatan warga di sana (Bantargebang) karena kita memiliki program Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) sebagai program berobat gratis bagi warga di Kota Bekasi," katanya.
Sudah dilihat 30 kali

Komentar