Kota Bekasi Anugrahkan Duta Batik Bekasi Kepada 4 Orang

59902 medium dd5944a3d01fd9839140eb2a6f7b314d
Pemerintah Kota Bekasi menganugerahkan gelar Duta Batik kepada empat sosok yang dianggap telah memberikan kontribusi penting terhadap keberadaan batik Bekasi.

Keempat sosok Duta Batik tersebut ialah Istri Wakil Wali Kota Bekasi Wiwiek Hanggono, desainer cilik Akeylanaraya, dan dua pebatik difabel Zahwa dan Fairuz.

Penghargaan terhadap para Duta Batik diserahkan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di sela gelaran Bekasi Fashion Week 2019 yang diselenggarakan pada 25-28 April 2019 di Summarecon Mall Bekasi.

"Mudah-mudahan para Duta Batik ini bisa membuat batik Bekasi kian dikenal, dicintai, bahkan lebih mendunia," pesan Tri kepada para penerima penghargaan.

Wiwiek Hanggono sebagai salah satu sosok yang didaulat sebagai Duta Batik akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivator untuk lebih memperkenalkan batik Bekasi kepada sebanyak mungkin orang.

"Sebenarnya gelar ini terlalu dini diberikan untuk saya karena kiprah saya dalam mempromosikan batik memang masih baru-baru ini," katanya.

Namun meski baru, upaya memperkenalkan batik Bekasi yang dilakukan Wiwiek memang tidak sembarangan, yakni mengawal pagelaran batik di Denhaag, Belanda serta sejumlah Negara Eropa lainnya, beberapa waktu lalu.

"Sambutannya terhadap batik Bekasi sangat baik di mancanegara, banyak terheran-heran ada batik juga yang khas Bekasi," katanya.

Respon positif itu juga yang membuat Wiwiek kian semangat memperkenalkan batik Bekasi. Terlebih setelah dinobatkan sebagai Duta Batik, ia berjanji akan lebih intens lagi memperkenalkan batik Bekasi agar semakin banyak yang tahu hingga akhirnya datang langsung ke Bekasi.

Sementara itu peraih predikat Duta Batik lainnya yakni Akeylanaraya merupakan desainer yang baru menginjak usia 9 tahun.

Meski masih cilik, Akeyla telah berkontribusi penting juga dalam memperkenalkan batik Bekasi di mancanegara.

"Sejak dua tahun terakhir Akeyla fokus pada rancangan busana berbahan batik Bekasi. Karya-karyanya sudah diperagakan pada show di Moskow," kata Inawati mewakili sang putri.

Kini, Akeyla tengah memfokuskan diri pada batik Bekasi bermotif bambu.

"Akeyla sedang mengulik motif bambu agar nantinya bisa sepopuler motif Mega Mendung yang langsung dikenal orang sebagai batik Cirebon," katanya.


Sumber bekasikota.go.id
https://www.bisotisme.com/2018/12/akeyla-naraya-batik-bekasi-dan-homeschooling.html
Sudah dilihat 37 kali

Komentar