Koramil 0815/08 Dawarblandong Berpartisipasi Aktif Dalam Gerakan Dawar Kompak Bebas Sampah

65121 medium img 20190701 wa0077
Mojokerto,- Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815 Mojokerto berpartisipasi aktif dalam gerakan Dawar Kompak Bebas Sampah (Darkombes), melalui aksi nyata pembersihan sampah di Hutan Gunungsari, Manyarsari dan sepanjang Jalan Suru, hingga Jalan Jatirowo, Minggu (30/06/2018).

Pembersihan sampah ini dipimpin langsung Forpimka Dawarblandong, dan sedikitnya melibatkan 150 orang terdiri dari Staf Kecamatan, Polsek, Koramil, AKD, Perhutani, dan Perguruan SH Terate.

Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf M. Kasim mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Forpimka dan instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya untuk membersihkan sampah yang menumpuk di hutan Dawarblandong.

"Ini partisipasi aktif Koramil dalam mendukung gerakan Dawar Kompak Bebas Sampah (Darkombes) yang digagas Camat Dawar," ungkapnya.

Sementara Camat Dawarblandong, Norman Handhito, S.IP., M.Si., menyampaikan apresiasinya atas kekompakan Forpimka dalam mendukung gerakan Darkombes.

Camat menambahkan, kegiatan ini (pembersihan sampah) dilakukan sebagai pembelajaran sekaligus contoh bagi masyarakat supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Masih kata Camat, ke depan, di sepanjang jalan yang digunakan tempat pembuangan sampah akan kita beri pagar dan pasang plakat peringatan, agar masyarakat sadar bila membuang sampah harus pada tempatnya.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Kapolsek Dawar AKP Supriadi beserta anggota, Ka UPT Puskesmas Dawarblandong, Ninik Munawati, S.Tr.Keb., Pihak Perhutani, Suwanta, Ketua AKD Dawar, Supardi, S.Pd, Ketua SH Teratai Sumadi dan anggota.
Sudah dilihat 28 kali

Komentar