Koordinasi Kader POKJA IV PKK Kelurahan Wirogunan Menuju Kader Berdaya Guna dan Berhasil Guna

12 October 2019, 17:33 WIB
3 1 71
Gambar untuk Koordinasi Kader POKJA IV PKK Kelurahan Wirogunan Menuju Kader Berdaya Guna dan Berhasil Guna
Kelompok Kerja (Pokja) pada Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, (PKK) sebagai bagian dari memaksimalkan kinerja dari PKK dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK. PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. PKK terkenal akan "10 Program Pokok"-nya.

Pokja IV dalam memaksimalkan kinerjanya, dengan melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut dimaksudkan agar setiap pengurus Pokja IV, memahami tugas dan fungsinya serta terbentuk sinergisitas dalam PKK muapun dengan lembaga lain. Rapat koordinasi dilaksanakan pada hr Sabtu (12/10/2019) di Pendopo Wiroguno, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kel. Wirogunan, drh. Suparti Sukarno, Ketua dan seluruh pengurus Pokja IV serta seluruh Kader Yandu Balita dan Lansia se-Kel. Wirogunan.

Tugas dan fungsi Pokja IV terkait Mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga. Selain itu, Pokja I tentang Mengelola Program Penghayatan dan Pengamalan Pancasila  dan Program Gotong Royong. Sedangkan Pokja II terkait dengan mengelola Program Pendidikan dan Keterampilan dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Sedangkan Pokja III tentang Mengelola program Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga;

Ketua TP PKK Kel. Wirogunan, Suparti Sukarno menyampaikan bahwa kontribusi Pokja IV dalam Lomba Evaluasi Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan tahun 2019 yang telah dinilai oleh Tim Juri Kota Yogyakarta pada Rabu (18/9/2019) berhasil meraih nominasi terbaik. Kelurahan Wirogunan mendapatkan hasil terbaik 1 untuk jenis penilaian/lomba Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan KKG PKK KKBPK Kesehatan dan Terbaik 2 untuk kategori Posyandu. " Terbaik 1 ini, akan mewakili Kota Yogyakarta pada tingkat Provinsi DIY. Diharapkan seluruh kader dan masyarakat, khususnya yang berada di wilayah RW 08, RW 03, RW 02 dan RW 01, tetap semangat untuk meraih terbaik", kata mantan ASN pada Dinas Peternakan DIY ini.

Semantara Ketua Pokja IV, Dwiyati Sarjiyo menyatakan kesiapannya mendukung dan mensukseskan lomba tingkat Provinsi DIY. "Kami berharap seluruh kader Pokja IV mempersiapkan administrasi secara lengkap", ujarnya.

Proritas Pokja 4 Keluraha Wirogunan tentang Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, dan Lingkungan Bersih dan Sehat. (KangRozaq)

#WirogunanSemarak
#AbdulRazaq
#LPMKWirogunan
#TPPKKWirogunan
#PokjaIV
#TerusBergerak
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  1 Komentar untuk Koordinasi Kader POKJA IV PKK Kelurahan Wirogunan Menuju Kader Berdaya Guna dan Berhasil Guna

Tulis komentarmu...

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020
  3. KOMUNITAS BELAJAR MADANI SOLO (KOMBES) terbentuk!

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  22 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar

    Royongan Komposter

    Narumi Akana  di  Wonosobo  |  27 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 4
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar

    Boomingkan Literasi, TBM AL-LATIF Berkolaborasi dengan KKN UIN SMH Banten 2020

    @leo_ikals  di  Mandalawangi, Pandeglang  |  28 Sep 2020