Konversi Angkot Jadi Prioritas Utama

33367 medium dishub
BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM--Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Rakhmawati menuturkan konversi angkot menjadi program prioritas utama di Kota Bogor dalam penataan transportasi guna mengatasi kemacetan lalu lintas.

"Ada beberapa program yang menjadi prioritas. Yang pertama dan harus dikawal itu adalah masalah konversi. Ini menjadi tugas pokok Dinas Perhubungan," ujar Rakhmawati disela acara peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat Kota Bogor, Senin (17/9/2018).

Dalam program konversi Angkot ini, Pemkot Bogor menargetkan tiga angkot dikonversi menjadi satu unit bus. Saat ini, langkah awal konversi telah dimulai dengan peluncuran 25 unit angkot modern yang merupakan konversi tiga angkot konvensional menjadi dua angkot modern.

"Konversi angkot modern yang tiga menjadi dua merupakan transisi selama tujuh tahun. Setelah tujuh tahun harus dikonversi menjadi satu jadi nanti semua diisi bus tidak ada lagi angkot. Sekarang tiga dua dulu karena mereka tidak sanggup langsung tiga satu, jadi mereka minta tiga dua dulu," kata Rakhmawati.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan secara khusus kepada seluruh jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk mengawal program konversi Angkot dengan fokus agar terlaksana dengan baik.

“Tahun ini konversi angkot 3 : 2 sudah berjalan dengan adanya angkot modern, amankan, kawal, laksanakan dan sosialisasikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Bima.

Di menekankan, sosialisasi dan komunikasi program konversi harus masif dan fokus dilakukan Dishub agar masyarakat dapat mengetahui program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor on the track. Dia pun menginginkan konversi Angkot dapat dimulai pada akhir tahun ini.

"Paling tidak, saya ingin konversi angkot tiga menjadi satu mulainya akhir tahun ini atau paling tidak awal tahun depan tiga satu sudah bisa diterapkan," kata Bima.

Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 17, 2018
Editor : Andri Ridwan Fauzi
Sudah dilihat 49 kali

Komentar