Kontingen Kota Bogor Capai Target 45 Medali Emas di Porda Jabar

35647 medium dprpa2ducaagdx9
BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kontingen Porda Kota Bogor mampu meraih target dengan menyabet 45 medali emas pada hari keenam penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat, Kamis (11/10/2018). Pencapaian emas ke-45 tersebut diraih oleh pasangan atlet dansa Kiki dan Anita yang turun di nomor Rumba.

Ketua Kontingen Kota Bogor untuk Porda Yane Ardian yang ikut menyaksikan Kiki dan Anita meraih medali emas ke-45 bersyukur atas tercapainya target yang telah ditetapkan Kota Hujan diajang dua tahunan ini.

“Hari ini Kota Bogor berhasil menyempurnakan medali emas ke-45 dari atlet dansa. Alhamdulillah target kami tercapai," ujar Yane.

Istri Bima Arya itu menambahkan tambahan medali emas masih sangat mungkin disumbangkan oleh para atlet Kota Hujan sebab pertandingan Porda masih menyisakan tiga hari lagi dan beberapa atlet juga akan terus bertanding.

"Tapi ini bukan akhir, kita masih optimistis mampu menambah pundi-pundi emas dari cabang olahraga lain yang masih dipertandingkan. Terima kasih atas daya juang atlet, pelatih dan semua yang terlibat,” ungkap Yane.

Sementara itu, Anita dan Kiki mengaku bangga bisa mempersembahkan emas bagi Kota Bogor di Porda yang mereka ikuti untuk kali pertamanya. “Mungkin ini Porda yang pertama dan terakhir buat kita. Pastinya bangga dan terharu bisa mewujudkan target Kota Bogor,” kata Anita.

Selanjutnya, Anita dan Kiki fokus untuk mempersiapkan diri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada 2020 mendatang.

Selain medali emas di nomor Rumba, Anita dan Kiki juga meraih satu perak di nomor Chacha dan perunggu di nomor Samba. Satu perak lainnya didapat oleh Bella di nomor rising star latin.

Hingga Kamis (11/10/2018) malam, Kota Bogor berhasil mengumpulkan 120 medali dengan rincian 47 emas, 24 perak dan 45 perunggu. Tambahan dua medali emas lainnya datang dari cabang olahraga atletik yang disumbangkan Christanti Emma lewat nomor lari 400 meter dan 400 meter hurdles.

Oleh Husnul Khatimah
Editor : Andres Fatubun
Sudah dilihat 53 kali

Komentar