Konsekuensi jarang cuci rambut, hayooo kamu kah?

20222 medium 20180110 210606
Inilah yang akan terjadi saat kita malas mencuci rambut.
.
Rambut beraroma tak sedap.
Sama seperti kulit di tubuh Anda, kulit kepala Anda memiliki kelenjar minyak dan keringat. Hal ini menyebabkan bakteri alami, yang menciptakan bau tak sedap.
..
Rambut lebih berminyak.
Saat malas mencuci rambut, kulit kepala kita akan mengalami penumpukan minyak dan kotoran. Semakin lama Anda tidak mencuci rambut, maka semakin banyak minyak dan kotoran yang menumpuk. Inilah yang membuat pori-pori di kulit kepala tersumbat. Maka, jangan heran jika rambut terasa lengket dan berminyak.
.
Menjadi sarang kotoran.
Minyak yang menumpuk pada rambut akan menarik segala jenis partikel kotoran. Mungkin, Anda mengira itu hanyalah ketombe. Tapi, kemungkinan besar itu adalah debu yang bersarang di rambut Anda.
.
Penumpukan produk.
Saat minyak dan kotoran menumpuk, kamu mungkin juga menyemprotkan pengharum Rambut sebagai pengganti shampo. Apalagi, jika Anda kerap pergi ke luar kota, tentunya tanpa ragu parfum rambut pasti akan menjadi alternatif pengganti shampo. Inilah yang nantinya akan menyebabkan penumpukan produk di kulit kepala Anda.
.
Rambut bisa rontok.
Penumpukan produk, minyak, dan kotoran akan menyumbat folikel. Nah, penumpukan tersebut juga akan menyebabkan rambut rontok. Jangan malas untuk mencuci rambut. Banyak sekali manfaat yang kita dapat saat kita mencuci rambut. Contohnya, saat kita memijat kepala ketika keramas, ini bisa merangsang kulit kepala dan memperlancar peredaran darah. Jika Anda melewatkan momen ini, tentunya Anda juga akan kehilangan manfaat yang begitu dasyat ini. Apalagi, ada banyak produk shampo yang mengandung bahan-bahan berguna bagi kesehatan rambut, terutama untuk membantu mengatasi solusi rambut rontok.
.
Membuat volume rambut berkurang.
Minyak pada rambut membuat rambut Anda tertarik ke bawah. Jadi, rambut Anda akan nampak tipis dan memiliki volume yang kecil. Jadi, rajinlah mencuci rambut dan pilihlah shampo yang sesuai degan tipe rambut Anda.
.
Semoga bermanfaat!
.
sumber :@infokesehatan_id
Sudah dilihat 70 kali

Komentar